SOLOPOS.COM - Penonton antre untuk membeli tiket bioskop di XXI Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Selasa (27/6/2017). Warga memanfaatkan libur Lebaran untuk menonton film terbaru yang tayang di bioskop. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Film terbaru yang tayang di bioskop-bioskop Soloraya yang banyak dilihat adalah Jailangkung dan Transformers: The Last Knigt.

Solopos.com, SOLO Dua hari setelah Idulfitri 1438 H, pusat hiburan ramai dikunjungi, termasuk bioskop. Di Soloraya, penonton berbondong-bondong mengunjungi Bioskop XXI dan Platinum yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan modern seperti Solo Paragon Mall, Solo Square, The Park Mall, Solo Grand Mall, dan Hartono Mall.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka terdiri atas kalangan anak muda maupun rombongan keluarga. Berdasarkan pantauan Solopos.com, di beberapa bioskop, terjadi antrean panjang sejak siang. Di Solo Square misalnya, antrean pembelian tiket mengular hingga mendekati pintu masuk bioskop. Mereka berdesak-desakan menunggu giliran mengambil tiket. Begitu juga dengan The Park Mall dan Hartono Mall di Solo Baru, Sukoharjo.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com dari berbagai sumber, mayoritas film yang diputar hampir semua bioskop adalah Jailangkung, Sweet 20, Insya Allah Sah, Surat Kecil untuk Tuhan produksi dalam negeri, dan Transformers: The Last Knight produksi luar negeri. Hingga Rabu (28/6/2017) sore sekitar pukul 15.30 WIB, film yang paling laris adalah Jailangkung dan Transformers: The Last Knigt.

Di Bioskop XXI Solo Square, penonton Transformers sudah memenuhi kursi di tiga layar studio hingga sekitar pukul 15.30 WIB. Begitu juga dengan Jailangkung, film bergenre horor ini banyak ditonton. Hingga pukul 15.30 WIB, tiket penjualan Jailangkung di tiga layar bioskop habis terjual.

Salah satu penonton asal Solo, Indah Aprilin, 22, mengantre cukup lama untuk membeli tiket Transformers: The Last Knight di Solo Paragon Premier, Selasa. Indah datang bersama serombongan keluarganya yang kebanyakan berasal dari luar kota. Menonton film di bioskop merupakan salah satu kegiatan yang ia lakukan untuk mengisi libur Lebaran.

“Sekalian main ke mal, kami nonton film bareng. Kebetulan filmnya bagus ya udah lah ke sini langsung,” kata dia.

Hal sama juga dilakukan Arif Sunandar, pemudik Lebaran 2017 asal Semarang. Selesai bersilaturahmi dengan keluarga di Boyolali, ia langsung memutuskan untuk mengunjungi bioskop di Solo. Tak ada film khusus yang ingin ditonton, mereka hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di luar rumah.

“Enggak tahu sih mau menonton apa. Maunya yang lucu-lucu, seru. Tadinya anak-anak mau ngajak nonton Transformers, tapi saya enggak mau. Saya pilih yang Sweet 20 sepertinya bagus,” kata dia.

Marketing Communication Hartono Mall Natalia, Selasa, mengatakan pengunjung malnya ramai sejak pagi. Begitu pula dengan Bioskop Platinum Cineplex. Berdasarkan sumber Solopos.com, kepadatan pengunjung bioskop tak hanya setelah Lebaran 2017, bioskop mulai dipenuhi penonton sejak H-1 hari Raya Idhulfitri yang diprediksi masih berlanjut hingga akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya