Kategori: Film

FILM TERBARU : Sutradara The Conjuring 2: Hantu Valak Tak Ada di Skenario Awal


Solopos.com/JIBI/Solopos.com/Newswire

Film terbaru The Conjuring 2 mengungkap sejumlah fakta baru yang cukup mencengangkan.

Solopos.com, SOLO – Satu sosok yang paling diingat di film horor The Conjuring 2 adalah karakter hantu biarawati Valak. Saking terkenalnya karakter ini bakal difilmkan sendiri. Tapi, tahukan Anda bahwa Valak sebenarnya tak masuk skenario awal The Conjuring 2?

Sutradara The Conjuring 2, James Wan, sempat menyebutkan dalam sebuah wawancara dengan televisi, Valak itu bukan hantu yang ada di dalam pikirannya.

"Valak itu baru muncul setelah kami mengulang proses pengambilan gambar The Conjuring 2. Aku sama sekali tidak pernah tercetus sosok Valak selama syuting berlangsung," ujar James Wan, diwartakan FoxNews, baru-baru ini.

Sebelumnya tidak ada karakter itu sampai tiga bulan sebelum The Conjuring 2 rilis, seperti diberitakan The Hollywood Reporter. Awalnya, yang menghantui Lorraine adalah hantu bertanduk.

Studio siap merilis film itu sampai kemudian Wan datang dengan "ilham" baru pada menit-menit terakhir. Ia punya konsep berbeda berupa hantu biarawati yang menghantui pasangan Warren. Ia menegosiasikannya pada New Line Cinema.

Meski konsep itu baru datang belakangan, New Line Cinema ternyata memberi restu.

Mereka langsung melakukan pengambilan gambar pada Maret, tiga bulan sebelum film dijadwalkan rilis. Beberapa adegan “dimodifikasi,” seperti lukisan yang digambar Ed. Adegan-adegan lain diambil ulang.

The Conjuring 2 adalah film yang diangkat dari kasus nyata di Enfield, Inggris, pada tahun 1977. Namun beberapa kejadian dan adegan, serta hantu di film The Conjuring 2, juga dibuat secara hiperbola.

Wawancara dengan Lorraine yang asli juga menjadi inspirasi bagi James Wan menciptakan Valak. Lorraine tak menghadapi makhluk halus seperti Valak saat kejadian supranatural itu terjadi. Di film, Lorraine berusaha mengusir Valak yang sangat mengganggu, nyaris membuat dirinya kehilangan kepercayaan.

Seperti dilansir dari cinemablend, James Wan menyebutkan, "Aku selalu menyimpan footage berupa foto atau video selama syuting sebagai bukti. Itu juga bisa dijadikan sebagai bahan rujukan untuk menambah kekurangan bahan dalam film. Biasanya, aku melihat kembali semua rekaman itu setelah syuting. Akhirnya, baru terpikir sosok Valak."

Kini, New Line Cinema dan Warner Bros ingin lebih mendalami Valak dalam The Nun. Belum ada tanggal rilis untuk film lepas yang satu itu.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf