Poster film Danur (Instagram @prillylatuconsina96)

Danur berhasil memecahkan rekor Muri sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak.

Solopos.com, SOLO – Danur, film horor terbaru yang dibintangi artis muda berbakat Prilly Latuconsina meraih prestasi gemilang. Film yang telah mendapat lebih dari satu juta penonton dalam waktu enam hari itu berhasil meraih penghargaan dari Musem Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Prestasi tersebut tentu membuat Prilly bahagia. Ia kemudian mengunggah piagam penghargaan dari Muri untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menonton film tersebut, di Instagram pribadinya, @prillylatuconsina96.

"Alhamdulillah! Masih gak nyangka! Selamat untuk all team @danurmovie dan terima kasih kepada penonton Indonesia yang sudah menonton Danur! Karena Danur mendapatkan rekor MURI sebagai film horor dengan penonton terbanyak! Ahhhh terima kasih semuanya," tulis Prilly pada keterangan foto yang diunggah, Kamis (6/4/2017).

Penyerahan piagam penghargaan dari ketua umum MURI untuk produser film Danur (Instagram @prillylatuconsina96)
Penyerahan piagam penghargaan dari ketua umum MURI untuk produser film Danur (Instagram @prillylatuconsina96)

Dalam sekejap, ucapan selamat dan doa membanjir dalam unggahan tersebut. Para pengakses Internet (netizen) yang turut bangga dengan prestasi itu memberi semangat kepada Prilly untuk terus berkarya.

"Selamat atas rekornya ya. Luar biasa dan tetap fokus karier ya @prillylatuconsina96 keren. Lanjutkan perjuangan," tulis @benybaharudin.

"Selamat ya sayang @prillylatuconsina96 ini hasil kerja kerasmu terus berkarya. Jangan pernah berpuas diri terus belajar ya sayang. Selamat buat tim Danur kalian hebat," sambung @juniantari_oke.

Piagam penghargaan dari MURI untuk film Danur (Instagram @prillylatuconsina96)
Piagam penghargaan dari MURI untuk film Danur (Instagram @prillylatuconsina96)

Meski mendapat banyak pujian, tak sedikit pula yang melontarkan cibiran. Beberapa netizen menilai alur film tersebut tidak jelas dan terkesan membingungkan.

"Sumpah ini film gada bagus-bagusnya. Kemaren gue nonton satu studio semua pada diem ga ngerti apa alur ceritanya. Tau2 beres aja, ga ngerti sampe bisa dapet penghargaan," cibir @dimas_sw203.

"Yaelah film gituan doang dapet penghargaan, duuuh, org mau2nya di-boongin," sambung @hasanak.

Film Danur bercerita tentang kisah seorang gadis bernama Risa (Prilly Latuconsina) yang berteman dengan tiga hantu anak kecil, Peter, William, dan Jansen. Persabatan mereka terjalin karena Risa sering merasa kesepian. Sejak berteman dengan hantu, sikap Risa mulai berubah dan membuat ibunya ketakutan. Sang ibu akhirnya membawa Risa pindah dari rumah tersebut.

Sembilan tahun kemudian, Risa kembali ke rumah itu untuk menjaga nenek dan adiknya, Riri. Di sana, ia mengalami berbagai hal aneh dan puncaknya, sang adik menghilang dibawa oleh makhluk halus ke dunia lain. Hal itu membuat Risa berusaha keras menyelamatkan adiknya dari cengkeraman hantu jahat. Film ini mulai diputar dibisokop sejak 30 Maret 2017. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten