SOLOPOS.COM - Morgan Oey dan Dewi Sandra (Instagram.com)

Film terbaru Air Mata Surga dibintangi oleh Dewi Sandra dan Morgan Oey.

Solopos.com, SOLO – Menjerit-jerit histeris, bangkit dari duduk manisnya, Dinarwati, 18, dan ratusan remaja perempuan lainnya pada, Rabu (21/10/2015) sore, langsung nekat berlari mengejar, menyemut, menghampiri dua sosok idola yang tengah berjalan menuju ke arah mereka. Kawalan ketat sejumlah penjaga keamanan membuat mereka berdesak-desakan bahkan hampir jatuh demi momen sapa dan pengabadian wajah sang idola, Dewi Sandra dan Morgan Oey.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Pengin nyubit Morgan sama mbak Dewi. Kalau enggak nekat iya enggak bakal kesampaian,” tutur gadis asal Solo yang mengaku fans berat pelantun lagu Cinta Cenat-Cenut tersebut saat disapa Solopos.com sesaat setelah kelelahan mengejar sang idola.

Bertempat di atrium Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, sore itu ratusan orang yang mengaku fans berat Dewi Sandra, mantan personel grup vokal Smash, Morgan Oey, Rieka Roeslan, Ihsan Tarore atau Ihsan Idol, dan vokalis grup musik Kahitna Mario Ginanjar rela berdesak-desakan maju ke depan panggung, melihat lebih dekat dengan para idola yang saat itu tampil dalam mini concert bertajuk Air Mata Surga.

Puluhan deret kursi di depan panggung minimalis yang sebelumnya begitu sesak dengan berjubel fans yang sampai duduk melantai akibat tak kebagian kursi sesaat lengang di tengah aksi euphoria para remaja tersebut.

Begitu para idola naik panggung, mereka pun ogah menjauh. Meninggalkan sejumlah kursi, mereka memilih berdiri mengerumun sambil membidik, mengarahkan kamera ponsel mereka tepat ke arah sang idola. Sontak pengunjung lain pun ikut berdiri dan berusaha menelisip di tengah kerumunan.

Teriakan histeris kembali terdengar kala Morgan menyapa mereka dalam bahasa Jawa. “Piye kabare?” sapa Morgan dengan senyum manisnya yang menggoda.

Suasana heboh berganti syahdu dengan lantunan lagu Air Mata Surga yang dinyanyikan oleh Dewi Sandra. “Lagu ini adalah ciptaan teh Melly Goeslaw. Saya sudah lama tidak bernyanyi. Ini adalah lagu yang sangat cantik, sangat puitis dengan makna yang dalam banget. Yang hafal liriknya bisa nyanyi bareng sama saya,” ajak Dewi sesaat sebelum melantunkan Air Mata Surga.

Tak hanya Dewi Sandra dan Morgan, sejumlah penyanyi papan atas seperti Rieka Roeslan, Iga Mawarni, Dian HP, Ihsan Tarore atau Ihsan Idol, dan vokalis grup musik Kahitna Mario Ginanjar turut meramaikan suasana mini concert yang berlangsung hingga Maghrib tersebut.

Mini concert rangkaian meet and greet yang dilanjut dengan special screening Air Mata Surga tersebut menjadi satu yang special bagi Dewi Sandra dan para artis lainnya. Mereka tak menyangka animo masyarakat Kota Solo begitu besar.

Sebelumnya dalam jumpa pers di hari yang sama di Xing-Wang resto Hartono Mall, produser Air Mata Surga, Agung Saputra, berujar Kota Solo menjadi salah satu dalam daftar kota yang wajib dikunjungi dalam tur mereka. “Seperti ada magnet di Kota Solo. Dengan segala keunikan budaya dan kulturnya, pokoknya enggak boleh enggak bisa, harus dikunjungi, dan bersyukur sekali akhirnya kesampaian juga,” terang dia, Rabu (21/10/2015).

Mengusung tagline karena aku wanita, aku sanggup menghadapinya, Dewi yang berencana rehat sementara dari dunia hiburan mendadak tergugah untuk deal bermain dan menyumbangkan suaranya untuk film tersebut. Menurutnya, film ini menyuguhkan tak hanya dinamika psikologis perempuan, namun juga sisi lain kekuatan perempuan yang diangkat dari novel yang berpegang pada kisah nyata perempuan di Kota Jogja. Secara nasional, film ini akan dirilis serempak di seluruh bioskop di Indonesia pada Kamis (22/10/2015).

“Siapkan tisu, ya, kalau nonton nanti. Ini adalah cerita tentang kekuatan wanita, semoga bisa menjadi inspirasi untuk semua wanita Indonesia,” tutur Dewi Sandra sesaat sebelum bernyanyi di panggung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya