SOLOPOS.COM - I Leave My Heart in Lebanon (Antara)

Rio Dewanto menjadi anggota Kontingen Garuda XXIII di film I Leave My Heart in Lebanon.

Solopos.com, SOLO – Rio Dewanto membintangi film terbaru I Leave My Heart in Lebanon. Di film tersebut ia beradu acting dengan Yama Carlos.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Film I Leave My Heart in Lebanon berkisah tentang kiprah pasukan TNI saat bertugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB.  Rio Dewanto dan Yama Carlos menjadi anggota Kontingen Garuda XXIII yang akan ditugaskan di Lebanon.

Diberitakan Antara, Selasa (15/11/2016), film ini mengisahkan Kapten Satria dalam tugas rutin dan diselingi berbagai kejadian menegangkan. Salah satunya saat harus melerai pertikaian antara tentara Israel dengan tentara Lebanon.

Ada juga kisah tentang usaha dia serta regunya membebaskan rekan prajurit Spanyol dari sandera pasukan Hizbullah. Tak disangka, di sela tugasnya, Satria bertemu dengan Rania, seorang guru sekolah dasar. Saat itu dia tengah berkunjung ke sekolah-sekolah guna memberikan pemeriksaan kesehatan dan informasi.

Dalam misinya di Lebanon, Kontingen Garuda XXIII tidak saja mencegah konflik dua negara yang sedang berselisih, tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.

Film I Leave My Heart in Lebanon mengambil lokasi shooting di Indonesia dan Lebanon. Film ini menyampaikan pesan bahwa bangsa Indonesia melalui Kontingen Garuda XXIII dapat mengukir prestasi dalam forum internasional dan dicintai bukan saja oleh bangsa sendiri tetapi juga bangsa lain.

Film karya sutradara Benni Setiawan itu melibatkan personel TNI dengan persenjataan lengkap dan sejumlah aktor lainnya, di antaranya Boris Bokir, Revalina S. Temat, Baim Wong, Dedy Mizwar, Tri Yudiman, dan artis Lebanon, Jowy Khoury.

I Leave My Heart In Lebanon akan diluncurkan pada 15 Desember 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya