SOLOPOS.COM - Poster Moana (Twitter @cinema21)

Film animasi Moana sukses puncaki box office sejak ditayangkan Rabu (23/11/2016) waktu setempat.

Solopos.com, SOLO – Baru sehari dirilis, film animasi Disney Moana berhasil memecahkan rekor box office sebagai film terlaris di Amerika Serikat. Moana meraup keuntungan sebesar US$2,6 juta setara dengan Rp35 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diwartakan Variety, Rabu (23/11/2016), keuntungan Moana bahkan mengungguli film Disney yang laris seperti Frozen yang meraup US$1,4 juta setara dengan Rp18,9 miliar.

Banyaknya keuntungan yang diraih pada penayangan perdana Moana membuktikan tingginya antusiasme penonton yang telah lama menanti film ini. Tak bisa dipungkiri, keuntungan film ini dipengaruhi oleh banyaknya kritikus yang memuji. Selain itu, film Moana dirilis bertepatan dengan hari libur yang secara signifikan meningkatkan jumlah keuntungan.

Film besutan sutradara Ron Clements dan John Musker mengangkat kisah nyata masyarakat Polinesia. Moana merupakan tokoh utama yang digambarkan sebagai gadis remaja yang rela berpetualang meninggalkan kehidupan di pulaunya untuk berlayar mengarungi Samudra Pasifik demi menyelesaikan misi dari leluhurnya. Di tengah perjalanan, ia akan bertemu dengan sosok manusia setengah dewa dari legenda bangsa Maui. Keduanya diceritakan akan mengalami petualangan penuh aksi.

Sebelum meraih sukses di Amerika Serikat, film Moana telah dirilis lebih dahulu di Italia, pada 16 November 2016. Namun, sebelum ditayangkan, Disney memutuskan mengganti judul film itu agar tidak terjadi kerancuan di masyarakat. Sebab, Moana dikenal oleh masyarakat Italia sebagai nama seorang bintang film panas.

Dikutip dari Telegraph, Jumat (25/11/2016), Moana Pozi, seorang bintang film panas sangat disegani oleh masyarakat Italia. Ia bahkan pernah membintangi film animasi berjudul Moanaland. Film garapan kartunis Italia, Mario Verger bercerita tentang perjuangan Pozi melawan korupsi.

Sedangkan di Indonesia, film Moana baru akan ditayangkan pada Jumat (25/11/2016) mendatang di berbagai bioskop kesayangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya