SOLOPOS.COM - Finding Dory (metro.co.uk)

Film terbaru Finding Dory memecahkan rekor film animasi.

Solopos.com, SOLO – Film animasi Finding Dory sukses besar. Pada pekan pertama penayangannya, film tersebut mencetak rekor baru film animasi dengan pendapatan US$132,2 atau setara 1,8 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film terbaru dari sekuel Finding Nemo tersebut mendapat dukungan ulasan bagus dan kecintaan yang tersisa terhadap film pertamanya yang meraih Oscar.

Ini adalah kebangkitan lain dari Pixar, studio animasi di balik Toy Story dan The Incredibles, setelah terpuruk di box office tahun lalu saat merilis The Good Dinosaur.

Namun keunggulan puluhan tahun mereka terus menjadi nilai jual utama merek tersebut.

“Menakjubkan ketika kau melihat umur panjang dari merek ini, ketahanannya, dan antusiasme dari hampir semua orang untuk Pixar,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore sebagaimana dilansir Antara dari Reuters, Selasa (21/6/2016).

Film animasi Finding Dory berkisah ikan blue tang yang menderita hilang ingatan jangka pendek (Ellen DeGeneres) dan petualangannya mencari orang tua yang telah lama hilang.

Pendapatan pada pekan penayangan perdana film itu melampaui film animasi lain seperti Shrek the Third, yang mendapat US$121,6 juta atau Rp1,6 triliun ketika dirilis pada 2007.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya