SOLOPOS.COM - Star Wars: The Force Awakens (forbes)

Film terbaru Star Wars The Force Awakens akan diluncurkan pada 18 Desember 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Setelah terhenti hampir 32 tahun lamanya, petualangan Star Wars akhirnya berlanjut. Film Star Wars ketujuh yang mengambil judul The Force Awakens ini mulai shooting Januari 2014 lalu dan selesai tahun ini. Star Wars: The Force Awakens dijadwalkan rilis 18 Desember 2015. Film kelanjutan Star Wars: Return of The Jedi pada 1983 ini mengisahkan hal sama, tentang perjuangan melawan tindak kejahatan. Para trio lead muda berusaha untuk menyelamatkan dunia.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Mengutip laman Rolling Stone, Kamis (6/11/2014), film yang disutradarai J.J.Abrams tersebut ngebut shooting di Pinewood Studios, London musim panas tahun lalu. Mereka juga shooting di kawasan gunung pasir, Abu Dhabi. Hal ini memicu dugaan Abrams memasukkan bagian planet Tatooine yang gersang, kampung halaman Luke Skywalker. Trailer pertama dirilis November 2014, sedangkan trailer kedua dirilis awal tahun ini. Dilansir dari Hollywood Reporter, trailer terakhir dirilis bersamaan dengan pameran Star Wars Celebration yang berlangsung selama empat hari di Anaheim, Kalifornia.

Trailer kurang dari dua menit itu diawali dengan monolog Luke Skywalker tentang keberadaan Force di keluarganya. Dilanjutkan tayangan ikon Star Wars seperti sisa helm Darth Vader, pesawat ruang angkasa Star Destroyer, pasukan Storm Troopers dan duel di udara antara Tie Fighter melawan Millennium Falcon. Karakter baru yang muncul antara lain Poe Dameron, Rey, Finn dan Kylo Ren. Akhir trailer ditutup dengan kemunculan Han Solo dan Chewbacca.

Seniman terbaik Amerika yang ditunjuk untuk mengerjakan poster sekuel Star Wars ini mengatakan dirinya benar-benar kagum dengan film tersebut. Dalam wawancara khusus dengan Movie Weekly, ia, bahkan tak bisa melontarkan kritik apapun. Apa yang dikerjakan oleh J.J. Abrams melebihi ekspektasinya.”

Ketika pertama kali melihatnya, aku langsung menyadari kalau ini adalah film yang benar-benar hebat. Aku sangat yakin kalau Star Wars: The Force Awakens akan menjadi karya besar,” katanya.

Menurut Lucasfilm yang dilansir Starwars.com video trailer Star Wars memecahkan rekor dengan menarik 112 juta penonton dalam waktu 24 jam. Jumlah itu berasal dari trailer yang dirilis di situs resmi hingga sejumlah situs berbagi video. Bahkan angkanya mencapai 128 juta jika ditambah dengan jumlah penonton yang menyaksikan trailer Star Wars: Force Awakens di televisi.

Aktor Indonesia
Tersiar kabar bahwa film berjenis fiksi ini akan memunculkan karakter baru versi klasik yang muncul kembali untuk terbunuh. Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (19/2/2015), sebuah sumber yang diklaim paling terpercaya menyebut bahwa karakter tersebut merupakan salah satu dari tiga jagoan utama Star Wars, yaitu Luke Skywalker, Leia Organa, dan Han Solo. Nama karakter yang terbunuh mengerucut pada sosok Han Solo.

 

Selain Horrison Ford yang telah memainkan sosok Han Solo selama tiga kali berturut-turut tokoh lama seperti Mark Hamill dan Carrie Fisher juga turut meramaikan film ini sebagai jagoan Star Wars. Yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia. Selain itu ada juga wajah-wajah baru seperti Lupita Nyong’o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley.

Aktor Indonesia dikabarkan turut bergabung dalam film ini. Ketiganya adalah  Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman. Nama mereka juga tercantum dalam daftar pemain Star Wars versi laman film IMDB. Namun hingga sekarang kabar tersebut belum terkonfirmasi. Film ini banyak menggunakan teknologi dan efek computer generated imagery (CGI) dan kostum unik. Kuat dugaan trio ahli bela diri itu tampil di Star Wars dengan dandanan yang mengecoh.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya