SOLOPOS.COM - Poster film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children. (twitter.com)

Miss Peregrine dan Blair Witch saling berebut posisi pertama sebagai film terlaris.

Solopos.com, SOLO – Memasuki pekan kedua Oktober 2016, deretan film baru mulai menghiasi layar film box office dunia. Sejumlah judul diprediksi bakal melambung cepat merajai daftar terbaik film layar lebar. Judul-judul tersebut di antaranya Ben Hur, Blair Witch, Snowden, Deepwater Horizon, Miss Peregrine’s Home For Peculiar Children, The Magnificent Seven, Pete’s Dragon, dan A Monster Call.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dari sejumlah film itu, empat film bergenre fantasi saling berebut meraih posisi pertama. Kendati tak dirilis berbarengan, capaian jumlah penonton di bioskop nantinya diramalkan bersaing ketat. Apa saja film fantasi tersebut? Bagaimana sinopsisnya? Ini dia ulasan Solopos.com, Minggu (9/10/2016):

Miss Peregrine’s Home For Peculiar Children
Tim Burton lewat tangan emasnya mengadaptasi novel keluaran 2011 karya Ransom Riggs, berjudul Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children. Tak mengubah judul, Burton yang selalu menghadirkan nuansa gelap dan gotik dalam filmnya menjanjikan daya tarik magis dan aneh.

Film tersebut mengisahkan tentang bocah pria bernama Jacob “Jake” Portman (diperankan Asa Butterfield) yang tinggal di Florida. Dari kecil, ia sangat dekat dengan sang kakek, Abraham “Abe” Portman (diperankan Terence Stamp), seorang imigran dari Polandia yang berperang melawan Nazi di Perang Dunia II.

Dilansir Liputan6.com, Kamis (29/9/2016), sejak kecil, Abe sering bercerita pada Jake tentang masa kecilnya di sebuah rumah yang dipimpin oleh Miss Alma Peregrine (diperankan Eva Green). Di dalam rumah itu, menurut Abe, tinggallah beberapa orang anak dengan kemampuan luar biasa (peculiar children).

Ketika Abe tiba-tiba tewas mengenaskan dengan cara yang aneh yakni, kedua bola matanya hilang, hal ini membuatnya trauma. Itulah yang lantas membuat orang tua Jake membawanya bertemu seorang psikolog bernama Dr. Gollan (diperankan Allison Janney). Dr.Gollan kemudian membawa Jake mendatangi sebuah desa kecil di kepulauan Wales, tempat di mana Miss Peregrine berada.

Dari situlah Jake mendapati dirinya bukanlah sosok bocah biasa. Tapi hal tersebut bukanlah satu-satunya konflik yang ia hadapi. Menjadi peculiar, bukanlah perkara mudah, terutama saat mereka harus menghadapi kejaran hollowgast. Holoowgast adalah sekumpulan penjahat yang ingin memakan bola mata anak peculiar agar bisa hidup abadi.

Pasukan hollowgast dipimpin oleh Mr. Barron (diperankan Samuel L. Jackson), yang bersedia melakukan segala cara untuk menangkap para anak-anak peculiar. Dari kisah itulah, penonton akan disuguhi aksi kejar-kejaran yang heroik, termasuk mengenal satu per satu anak aneh di rumah Miss Peregrine.

Petualangan penuh bumbu fantasi dan daya tarik magis bakal menemani Anda selama 127 menit saat menyaksikan film ini. Mulai tayang akhir September lalu film ini sukses menguasai box office edisi pekan lalu.

Blair Witch
Masih ingat film berbiaya rendah, Blair Witch Project yang dirilis pada 1999 lalu? Sekuelnya, Blair Witch mulai menyapa pencinta film di Indonesia sejak pekan kemarin. Blair Witch Project adalah film horor fantasi yang menjadi perbincangan bertahun-tahun. Betapa tidak, film yang mengambil ide seolah rekaman amatir perjalanan itu meraup US$248 miliar di seluruh dunia. Padahal bajet pembuatan film hanya berada di kisaran US$60.000.

Blair Witch Project berkisah tentang tiga mahasiswa bernama Heather Donahue, Michael C. Williams, dan Joshua Leonard, yang menelusuri jejak sihir misterius di Hutan Black Hills, Maryland. Bukannya sukses, mereka malah tersesat dan mengalami fenomena aneh yang mengerikan. Ketiganya diketahui hilang, dengan kemungkinan terburuk tewas akibat “dikerjai” entitas sihir jahat di hutan tersebut.

Blair Witch (Istimewa)

Blair Witch (Istimewa)

Berselang 20 tahun setelah peristiwa itu, seorang mahasiswa bernama James (diperankan James Allen McCune), mendapati sebuah video di Internet. Video tersebut diduga merupakan rekaman terakhir dari kakaknya, Heather, saat berada di Hutan Black Hills. Bersama kekasihnya, Lisa (diperankan Callie Hernandez), dan beberapa temannya, James berniat pergi ke hutan untuk mencari kakaknya.

Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan Lane (diperankan Wes Robinson) dan Talia (diperankan Valorie Curry), pasangan yang mengunggah video tersebut. Keduanya lantas dijadikan pemandu jalan. Tak berselang lama, kelompok itu mulai mengalami kejadian mengerikan, persis seperti yang dialami Heather dan temannya. Mampukah mereka menemukan fakta sebenarnya? Film produksi Entertainment One ini tayang selama 89 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya