SOLOPOS.COM - Walking Dead Season 6 (AMC)

Film terbaru The Walking Dead kembali menyapa penggemarnya lewat The Walking Dead Season 6.

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda pencinta film bertema mayat hidup alias zombie pasti sudah tak asing lagi dengan serial The Walking Dead. Penggemar serial zombie, Minggu (11/10/2015), merayakan betul kembalinya musim keenam drama ini dan membanjiri linimasa Twitter dengan topik The Walking Dead.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di laman microblogging Twitter, The Walking Dead Season 6 menjadi trending topic dunia dengan sekitar 956.480 tweet yang menyebutkan judul drama bergenre horor ini. Raihan itu menghasilkan 3,6 juta potensi impresi lewat 825.000 pengguna Twitter yang berbeda.

Di media sosial lain seperti di Facebook pun The Walking Dead mendapatkan perhatian yang tak kalah riuh.Mereka muncul di jajaran teratas tayangan Minggu yang ada di situs besutan Mark Zuckerberg itu.

Kebanyakan sambutan di dunia maya itu menyambut gembira kehadiran Walking Dead. Namun tak sedikit pula yang menyindir penurunan perolehan pemirsa The Walking Dead Season 6. Akun parodi @dorkly misalnya melansir komik pendek yang mengaitkan turunnya rating dengan menurutnnya kualitas efek CG di The Walking Dead terbaru ini.

Ya, keriuhan topik seputar The Walking Dead memang tak sejalan dengan capaian premierre serial ini. Dilansir Deadline.com, dibandingkan dengan musim kelima, The Walking Dead Season 6 hanya sukses membukukan rating sebesar 7,43 persen untuk jenjang usia 18-49 tahun dari total 14,6 juta penonton. Tahun lalu mereka meraih rating 8,65 persen dari total 17,29 juta penonton.

Rating premierre musim keenam itu bahkan masih kalah dengan episode terakhir The Walking Dead musim 5 yang meraih 8,16 persen dari 15,78 juta penonton. The Walking Dead masih beruntung karena masih menjadi program Minggu paling banyak ditonton. Mereka unggul 0,4 persen saja dari rating penonton pertandingan American Football di NBC pada hari yang sama.

Bertahan Hidup
Kreator serial ini, Robert Kirkman dalam New York Comic Con pekan lalu mengatakan, musim keenam The Walking Dead akan menjadi seri yang paling menegangkan. Pasalnya di seri ini para survivor akan kembali dihadapkan pada masalah yang muncul selama mereka harus bertahan di dunia yang tak lagi aman dan nyaman dtinggali.

Di seri ini pula, para walker, sebutan untuk zombie di serial ini akan semakin beringas dalam mengejar mangsanya. Meski begitu kisah cerita belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir dan masih mungkin akan muncul season tujuh bila The Walking Dead musim ini dinilai masih berpotensi mendatangkan keuntungan.

Jadi, sudah adakah yang menonton Premier salah satu drama terpopuler di dunia ini?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya