Kategori: Hiburan

FILM TERBARU : Ini Ulasan 6 Film Hollywood Terbaru


Solopos.com/Mariyana Ricky P.D/JIBI/Solopos

Film terbaru Hollywood bisa menjadi alternatif Anda untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau sahabat.

Solopos.com, SOLO – Sejak pekan lalu, para movie lovers sepertinya dimanjakan dengan deretan film menarik yang mulai tayang di bioskop Indonesia. Enggak hanya genre aksi dan horror, tapi ada pula drama, komedi, thriller, hingga dokumenter.

Sebelum mengosongkan jadwal Anda untuk menikmati film-film tersebut, simak ulasannya film-film Hollywood seperti dihimpun Solopos.com, Minggu (20/9/2015) berikut ini:

Everest
Pendaki gunung pasti enggak akan melewatkan film satu ini. Seperti judulnya, Everest, film ini mengisahkan para petualang yang berjuang menaklukkan keganasan alam Gunung Everest. Termasuk ke dalam kategori drama, adventure, dan thriller, film tersebut diadaptasi dari buku berjudul Into Thin Air: A Personal Account of the Mt. Everest Disaster karya John Krakauer.

Everest membingkai kisah nyata 1996 yang memfokuskan alur cerita pada dua tim ekspedisi, yakni Adventure Consultant dan Mountain Madness. Diproduksi Universal Pictures, film yang mendapuk sutradara Baltasar Kormakur ini dibintangi oleh Jason Clarke (sebagai Rob Hall), Jake Gyllenhaal (Scott Fischer), John Hawkes (Doug Hansen), Josh Brolin (Beck Weathers), Michael Kelly (Jon Krakauer), dan Naoko Mori (Yasuko Namba).

Kedua tim penjelajah itu harus berhadapan dengan keganasan alam yang ada di Everest. Di gunung yang memiliki ketinggian 8.848 meter di atas permukaan laut tersebut, tim dihadapkan dengan salah satu badai salju paling ganas yang pernah dihadapi oleh umat manusia. Ulasan perdananya telah muncul sejak film ini diputar perdana dalam pembukaan Venice Film Festival ke-72 pada 2 September 2015. Everest saat ini punya skor 82 persen di Rotten Tomatoes, 63 di Metacritic, dan 7,8 di IMDb (Internet movie database).

The Maze Runner
Bagi yang menantikan sekuel The Maze Runner, The Scorch Trials menjadi kisah lanjutan film adaptasi buku tersebut. Setelah lepas dari labirin mengerikan, Thomas (diperankan oleh Dylan O'Brien) Minho (Ki Hong Lee), Teresa (Kaya Scodelario), Newt (Thomas Brodie-Sangster), dan Frypan (Dexter Darden) kembali melanjutkan petualangan mereka mencari kebebasan. Seperti diceritakan di film pertama, Thomas dan kawan-kawan dijemput oleh seseorang bernama Janson (Aidan Gillen).

Dia mengaku sebagai pimpinan sebuah kelompok yang tidak ada hubungannya dengan Wicked, organisasi jahat yang ingin menangkap Thomas dan anak-anak lainnya. Kelompok Janson tersebut menjanjikan kehidupan mereka menjadi lebih baik. Tapi berkat kecurigaan Thomas, kelompok itu rupanya tidak lebih baik dari Wicked. Mereka kembali dihadapkan pada sebuah tempat bernama The Scorch yang didominasi padang pasir. Aksi kejar-kejaran kembali terjadi.

The Maze Runner, The Scorch Trials masih disutradarai oleh Wes Ball dan diproduksi oleh  20th Century Fox. Sekuel kali ini menjanjikan spot anyar yang lebih luas dan beragam. Jika pada film pertama, mayoritas adegan berada di dalam labirin, lokasi baru banyak dimunculkan di film ini. Selain itu, kedatangan tokoh-tokoh baru semakin memperkaya karakter dan intrik drama yang terjadi. Petualangan kedua Thomas dan kawan-kawan sukses mendapat skor 7.2/10 di situs IMDb.

The Transporter Refueled
Jason Statham pensiun sebagai Frank Martin di franchise film The Transporter. Sebagai gantinya, Anda bakal bertemu dengan Ed Skrein. Seperti kisah di film sebelumnya, Frank Martin adalah sosok pengendara mobil yang andal. Kepiawaiannya tersebut dimanfaatkan untuk mencari uang dengan melakukan pengiriman apapun.

Pada sekuel ke-empat ini, Frank disewa oleh Anna (diperankan oleh Loan Chabanol) dan kedua temannya untuk mengirim dua paket seberat 104 kilogram. Paket itu ternyata dua perempuan berambut pirang. Diam-diam Anna dan kawannya merencanakan sebuah perampokan dan mengajak Frank bekerjasama. Ia pun menolak, namun sayangnya Anna sudah menculik ayah Frank. Pilihannya ikut terlibat atau menyaksikan sang ayah dibunuh. Frank berjuang agar lolos dan bisa menyelamatkan nyawa sang ayah yang tengah disandera.

Camille Delamarre bertugas sebagai sutradara di film tersebut. Absennya Statham membuat film ini enggak diminati banyak orang sejak kali pertama dicetuskan. Tapi, jangan khawatir. Aksi kebut-kebutan dan kejar-kejaran The Transporter Refueled (TTR) mendapat review sebagai kolaborasi antara Transporter dan Taken. TTR mendapat rating 17 persen dengan rerata angka 3,8 dari 10 di Rotten Tomatoes.

Black Mass
Kangen dengan akting keren Johnny Deep, Anda boleh berkangen-kangen ria dengan film terbarunya, Black Mass. Diangkat dari kisah nyata mafia Irlandia, James Whitey Bulger (Johnny Depp) salah satu mafia paling kejam dan kuat asal Irlandia yang berkuasa di Selatan Boston, Amerika. Untuk menghindari jerat hukum, Bulger bekerjasama dengan FBI untuk menangkap kelompok keluarga mafia Italia.

Film ini adalah adaptasi dari sebuah laporan yang ditulis dalam buku Black Mass: The True Story of an Unholy Alliance Between the FBI and the Irish Mob (2001). James atau Jimmy memiliki adik bernama Billy Bulger (Benedict Cumberbatch), seorang senator Massachusetts dan teman masa kecil Jimmy, John Connolly (Joel Edgerton), seorang petugas FBI. Jimmy menyukseskan karirnya sebagai raja jalanan dengan bantuan John.

Caranya, Jimmy menyampaikan informasi seputar dunia mafia di kota itu dan menyerahkannya kepada John. Sebagai imbal balik, Jimmy tak tersentuh dari jerat hukum apapun. Black Mass disutradarai Scott Cooper dan diproduksi oleh Warner Bros. Pictures. Secara garis besar film ini mengangkat latar waktu 1970-an dan awal 1980-an, saat Jimmy berkuasa.

Ted 2
Kisah boneka beruang yang bisa berbicara, Ted, kembali menghentak layar lebar dunia. Sekuel kali ini mengisahkan Ted yang telah mengakhir masa lajang bersama seorang perempuan bernama Tamy-Lynn (diperankan Jessica Barth). Konflik bermula saat istri Ted, menginginkan kehadiran bayi dalam keluarga mereka.

Tentu saja, tidak mudah. Pertama, Ted (pengisi suara: Seth Mac Farlane) harus menemukan donor sperma yang tepat, kedua, Ted harus membuktikan di pengadilan bahwa ia adalah manusia. Ted dibantu sahabatnya, John (Mark Wahlberg) dan Samantha (Amanda Seyfried), berjuang demi mendapatkan keinginannya. Kendati bertemakan boneka, ingat, film yang diproduksi Universal Pictures ini bukan untuk anak-anak.

Self/Less
Dari ke-5 film yang sudah dibahas, Self/Less menjadi satu-satunya film anyar bergenre fiksi dan tidak diadaptasi dari buku. Damian (diperankan Ben Kingsley) pengusaha kaya raya yang sekarat akibat penyakit kanker. Akhirnya, ia mengambil tindakan medis dengan memindahkan seluruh ingatannya ke dalam tubuh yang lebih muda dan sehat (Ryan Reynolds).

Sukses dengan pemindahan tubuh Damian merasa hidup kembali. Namun belakangan ia mengetahui hal-hal yang diketahui pemilik tubuh asli. Damian pun mencoba mencari tahu siapa sebenarnya pemilik tubuh muda yang ia gunakan itu. Film arahan sutradara Tarem Singh tersebut menempatkan Damian pada konflik antara dirinya dengan si empunya tubuh asli. Satu kalimat yang terdengar di cuplikan film adalah ada harga yang dibayar untuk sebuah keabadian. Siap untuk memasukkannya ke daftar tonton? Skor IMDb untuk film ini mencapai 6.5/10. (.)

Share