SOLOPOS.COM - Batman v Superman Dawn of Justice (Comicbookmovie.com)

Film terbaru DC Comics akan dirilis hingga 2020 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Jika tahun ini Marvel Mania disuguhi tiga film jagoannya, yakni Avengers: The Age of Ultron, The Fantastic Four, dan Ant-Man. Maka pada 2016 mendatang, giliran dua film adaptasi DC Comics menghiasi layar lebar dunia. Bahkan, Warner Bros Studios selaku pemegang lisensi DC membocorkan 10 film superhero yang bakal dirilis bertahap hingga 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DC yang tak sekencang Marvel dalam merilis film adaptasi hingga saat ini masih menempatkan Trilogi Batman (Batman Begin, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises) sebagai film terlaris. Dua dari tiga film yang menggaet Christopher Nolan sebagai sutradara itu bahkan masuk menjadi 23 film berpendapatan lebih dari US$1 miliar. Para kritikus juga menyebut karakter Batman (Bruce Wayne) yang diperankan Christian Bale adalah yang paling sukses.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengawali 2016, DC rupanya berkeinginan mengulang kesuksesan kisah manusia kelelawar itu. Meninggalkan Christian Bale, Warner Bros mendapuk Ben Affleck sebagai Batman. Kisah yang diusung tak lagi melawan super villain, namun rekan sesama manusia super, yakni Superman. Tokoh Clark Kent kali ini masih diperankan oleh Henry Cavill yang muncul di Man of Steel (2013). Film arahan Zack Snider tersebut rencananya dirilis 25 Maret 2016.

Cuplikan film berjudul Batman V Superman: Dawn of Justice itu bahkan telah dirilis April 2015 lalu, atau setahun menjelang peluncurannya. Seperti dilansir dari denofgeek.us, Minggu (27/9/2015), film tersebut dikabarkan bakal menuntun Anda kepada The Justice League. Justice League adalah gabungan para superhero DC seperti layaknya Avengers milik Marvel. Wow, sepertinya DC dan Warner Bros tengah menyiapkan skenario besar untuk pencinta komik DC, ya?

Selain melibatkan Ben Affleck dan Henry Cavill, Batman V Superman: Dawn of Justice juga menampilkan Jesse Eisenberg (Lex Luthor atau Sinister), Jeremy Irons (Alfred Pennyworth), Amy Adams (Louis Lane), dan Gal Gadot (Diana Prince atau Wonder Woman), serta Jason Momoa (Arthur Curry atau Aquaman).

Setelah merilis Batman V Superman: Dawn of Justice pada Maret 2016, film Suicide Squad menyusul dilepas untuk para pencinta film. Film arahan sutradara David Ayer ini berkisah tentang super villain yang berkesempatan mendapatkan pengampunan dari pemerintah. Para penjahat itu sebelumnya menghuni penjara Belle Reve. Mereka kemudian dikumpulkan oleh Amanda Waller (diperankan Viola Davis) untuk melakukan misi bunuh diri di bawah perintahnya.

Imbalannya, mereka mendapatkan pengurangan masa hukuman jika berhasil pulang (ke penjara) dengan selamat. Namun jika gagal, organisasi Amanda tak bertanggung jawab akan keberadaan mereka. Film yang rencananya dirilis 5 Agustus 2016 tersebut menampilkan tokoh paling dinanti yakni Jared Leto sebagai Joker.

Selain itu, Will Smith akan memerankan karakter Deadshot dan Margot Robbie sebagai Harley Quinn. Adam Beach sebagai Slipknot, Adawale Akinnuoye-Agbaje memerankan sosok Killer Croc, Cara Delevingne sebagai Enchantress, dan Joel Kinnaman sebagai Rick Flag. Tokoh super villain lain, yakni Boomerang yang dimainkan oleh Jai Courtney, Katana oleh Karen Fukuhara, dan Jay Hernandez sebagai El Diablo. (Mariyana Ricky P.D.)

Berikut film rilisan DC Comics dan Warner Bros Studios yang bakal dirilis tahun-tahun berikutnya:
Wonder Woman – 23 Juni 2017.
Justice League Part One – 17 November 2017.
The Flash – 23 Maret 2018.
Aquaman – 27 Juli 2018.
Shazam – 5 April 2019.
Justice League Part Two – 14 Juni 2019.
Cyborg – 3 April 2020.
Green Lantern Corps – 19 Juni 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya