Tutup Iklan

Film Terbaru Gundala Ceritakan Kerasnya Kehidupan Sancaka

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Film terbaru arahan sutradara kondang, Joko Anwar, Gundala, segera tayang di bioskop Tanah Air. Film terbaru yang dibintangi artis Abimana Aryasatya tersebut rencananya tayang di bioskop mulai, Kamis (29/8/2019).

Gundala merupakan film super hero karya komikus lokal. Karakter Gundala diperkenalkan oleh penciptanya, Harya Suraminata, pada 1969. Popularitas Gundala melejit pada 1981 saat kisahnya diangkat ke layar lebar.

Kali ini, Joko Anwar membuat versi anyar dari kisah Gundala di masa lalu. Tetapi, dia mempertahankan karakter Sancaka sebagai pemeran utama. Namun, Joko Anwar memodifikasi latar belakang kisah sang tokoh utama.

Dalam kisah aslinya, Gundala diceritakan sebagai ilmuwan yang diangkat anak oleh Dewa Petir. Sementara Gundala versi Joko Anwar agak berbeda. Dalam film terbarunya, Gundala adalah super hero yang bernama asli Sancaka. Dia adalah pria yang menghabiskan banyak waktu di jalanan setelah orang tuanya meninggal.

Sancaka tumbuh menjadi sosok yang tidak peduli dengan keberadaan orang lain. Yang terpenting, dia mendapatkan tempat aman untuk berlindung. Kehidupan jalanan yang keras menempanya menjadi sosok kuat.

Sancaka menjelma sebagai pembela keadilan sebagai Gundala si putra petir. Dia berusaha memberantas ketidakadilan yang merajalela. Dia menjadi pembela bagi orang-orang yang tertindas.


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

10 Berita Terpopuler: Harga Tanah-Rumah Colomadu Tinggi-Geger Siskaeee

Kabar harga tanah dan rumah tinggi, khususnya di Kecamatan Colomadu dan ulah Siskaeee di Bandara YIA menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Sabtu (4/12/2021).

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (4/12/2021): Siap-siap Bakal Ada Film Seru!

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 4 Desember 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru dan baru hlo!

Segini Harga Tanah di Solo Baru, Tak Ada Apa-apanya dengan Colomadu

Ternyata segini hlo harga tanah di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Enggak ada apa-apanya dengan Colomadu, Karanganyar!

Lowongan Marketing Officer

Developer Terkemuka dari Yogyakarta membutuhkan segera.

Intip Berbagai Aturan Karantina di Sejumlah Negara

Berikut berbagai aturan karantina di sejumlah negara yang perlu Anda ketahui.

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Lowongan Guru dan Tenaga Perpustakaan SMK Muhammadiyah 04 Boyolali

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI membutuhkan

Doa Mohon Ampun dari Dosa Besar, Lengkap Ada Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa memohon ampunan dari dosa besar dan kesalahan lainnya menurut ajaran Islam yang dilengkapi latin dan artinya.

Lirik Lagu Salah - Happy Asmara

Berikut ini lirik lagu Sabar dari Happy Asmara, yang telah tayang pada Kamis, 25 November 2021 di Youtube.

Polres Kudus Gerebek Tempat Produksi Minuman Keras Jenis Arak

Jajaran Polres Kudus menggerebek tempat produksi minuman keras atau miras di sebuah gudang, di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Menolak Dikawal, Jenderal Hoegeng: Kalau Mau Mati Ya Mati

Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sempat memujinya dengan berkata,"Hanya ada 3 polisi jujur di negara ini yakni polisi tidur, patung polisi, dan Hoegeng".

Sejarah Hari Ini : 4 Desember 1829, Inggris Larang Ritual Sati di India

Berbagai peristiwa penting terjadi pada 4 November salah satunya pelarangan ritual Sati seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Resmi, Polri Larang Kerumunan Natal dan Tahun Baru 2022

Jika dalam penerapan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 ada temuan pelanggaran maka petugas akan melakukan pembinaan hukum.

Partai Gerindra Bukan Partai Kos-Kosan, Maksudnya?

Muzani mengatakan, Jawa Barat telah menjadi "kandang" Prabowo dan Gerindra sejak Pemilu 2014-2019.

Tanpa Keramaian, Begini Perayaan Sweet Seventeen Solo Grand Mall

Manajemen Solo Grand Mall merayakan hari ulang tahun ke-17 atau sweet seventeen, Jumat (3/12/2021), secara sederhana dan tanpa keramaian.