Karakter Gundala pada film terbaru Gundala (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Film terbaru arahan sutradara kondang, Joko Anwar, Gundala, segera tayang di bioskop Tanah Air. https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">Film terbaru yang dibintangi artis Abimana Aryasatya tersebut rencananya tayang di bioskop mulai, Kamis (29/8/2019).

Gundala merupakan https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">film super hero karya komikus lokal. Karakter Gundala diperkenalkan oleh penciptanya, Harya Suraminata, pada 1969. Popularitas Gundala melejit pada 1981 saat kisahnya diangkat ke layar lebar.

Kali ini, Joko Anwar membuat versi anyar dari kisah Gundala di masa lalu. Tetapi, dia mempertahankan karakter Sancaka sebagai pemeran utama. Namun, Joko Anwar memodifikasi latar belakang kisah sang tokoh utama.

Dalam kisah aslinya, Gundala diceritakan sebagai ilmuwan yang diangkat anak oleh Dewa Petir. Sementara Gundala versi Joko Anwar agak berbeda. Dalam https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">film terbarunya, Gundala adalah super hero yang bernama asli Sancaka. Dia adalah pria yang menghabiskan banyak waktu di jalanan setelah orang tuanya meninggal.

Sancaka tumbuh menjadi sosok yang tidak peduli dengan keberadaan orang lain. Yang terpenting, dia mendapatkan tempat aman untuk berlindung. Kehidupan jalanan yang keras menempanya menjadi sosok kuat.

Sancaka menjelma sebagai pembela keadilan sebagai Gundala si putra petir. Dia berusaha memberantas ketidakadilan yang merajalela. Dia menjadi pembela bagi orang-orang yang tertindas.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten