SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Film terbaru arahan sutradara kondang, Joko Anwar, Gundala, segera tayang di bioskop Tanah Air. Film terbaru yang dibintangi artis Abimana Aryasatya tersebut rencananya tayang di bioskop mulai, Kamis (29/8/2019).

Gundala merupakan film super hero karya komikus lokal. Karakter Gundala diperkenalkan oleh penciptanya, Harya Suraminata, pada 1969. Popularitas Gundala melejit pada 1981 saat kisahnya diangkat ke layar lebar.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kali ini, Joko Anwar membuat versi anyar dari kisah Gundala di masa lalu. Tetapi, dia mempertahankan karakter Sancaka sebagai pemeran utama. Namun, Joko Anwar memodifikasi latar belakang kisah sang tokoh utama.

Dalam kisah aslinya, Gundala diceritakan sebagai ilmuwan yang diangkat anak oleh Dewa Petir. Sementara Gundala versi Joko Anwar agak berbeda. Dalam film terbarunya, Gundala adalah super hero yang bernama asli Sancaka. Dia adalah pria yang menghabiskan banyak waktu di jalanan setelah orang tuanya meninggal.

Sancaka tumbuh menjadi sosok yang tidak peduli dengan keberadaan orang lain. Yang terpenting, dia mendapatkan tempat aman untuk berlindung. Kehidupan jalanan yang keras menempanya menjadi sosok kuat.

Sancaka menjelma sebagai pembela keadilan sebagai Gundala si putra petir. Dia berusaha memberantas ketidakadilan yang merajalela. Dia menjadi pembela bagi orang-orang yang tertindas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya