SOLOPOS.COM - Poster Kunjungan Spesial (Istimewa)

Film terbaru Kunjungan Spesial menembus Singapore International Festival.

Solopos.com, SOLO – Film fiksi pendek Kunjungan Spesial (A Special Visit) yang di sutradarai Zen Al-Ansory seorang sineas muda Kota Solo berhasil menembus Singapore International Film Festival ke-26.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film pendek Kunjungan Spesial mengusung cerita hubungan antar manusia dan binatang. Mengisahkan kehidupan seorang perempuan dengan babi kesayangannya. Berdurasi 20 menit, film ini juga menggambarkan bagaimana babi yang memiliki sfat serakah mampu menjadi binantang kesayangan yang manis di tangan seorang wanita. Film ini dibintangi oleh Made Tantri Parwita sebagai tokoh utama bernama Kelana.

Film Kunjungan Spesial (A Special Visit) merupakan salah satu film Indonesia yang terseleksi dalam ajang 26th SGIFF bersama dengan film besar lainnya seperti The HijraGuru Bangsa Tjokroaminoto (Garin Nugroho), A Copy Of My Mind (Joko Anwar), Another Trip To The Moon (Ismael Basbeth), The Day The Sky RoaredLangit Masih Gemuruh (Jason Iskandar), The Fox Exploits The Tiger’s Might (Lucky Kuswandi), dan Last Night Our Daughter Came Back Home Semalam Anak Kita Pulang (Adi Marsono).

Film ini menjadi film pendek pertama dari Kota Solo yang lolos dalam helatan festival film luar negeri. Rumah produksi film pendek Kunjungan Spesial, Medang Kamulan Pictures, menyelesaikan film tersebut dengan berkerja sama dengan berbagai pihak di antaranya Minor Films dan Sinees Pictures.

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (12/11/2015), Medang Kamulan Pictures merupakan rumah produksi yang telah berdiri sejak tahun 2012 di Solo. Pada 2013, Medang Kamulan Pictures bersama Zen Al-ansory sebagai sutradara telah memproduksi film panjang pertamanya berjudul Tauhid dalam Hati dengan model produksi dan distribusi yang independen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya