SOLOPOS.COM - Jumpa Pers Film Cai Lan Gong (Detik)

Film terbaru bergenre horor, Cai Lan Gong, diproduksi dengan bantuan kamera smartphone Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5.

Solopos.com, JAKARTA — Perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih mendorong beberapa anak muda yang dimotori oleh Derryl Imanalie untuk memproduksi film terbaru dengan cara berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya ia memilih menggunakan kamera smartphone, bukan kamera konvesional biasa.

Co-Producer film Cai Lang Gong, Derryl Imanalie, mengatakan penggunaan smartphone dalam proses syuting film terbaru Cai Lan Gong merupakan revolusi dan lebih universal.

“Salah satu alasan kami menggunakan smartphone dalam pembuatan film terbaru Cai Lan Gong karena penggunaannya lebih universal dan ini dapat dikatakan merupakan sebuah revolusi dalam pembuatan film,” ungkap Derryl Imanalie, seperti dilansir Liputan6.com, dalam acara dukungan Samsung untuk film Cai Lan Gong, Kamis (15/10/2015).

Derryl Imanalie saat mengarap film terbaru  Cai Lan Gong menggunakan dua ponsel besutan Samsung, yakni Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5. Derryl mengaku sejak awal punya ide menggarap film dari kamera ponsel. Menurutnya, teknologi kamera ponsel sudah sangat mumpuni untuk membuat film.

Pilihan jatuh ke Galaxy Note karena dua ponsel tersebut mampu merekam dalam format 4K agar dapat diputar di layar bioskop. “Ponsel ini mampu merealisasikan ide kami,” ujar Derryl.

Dikutip dari Detik, Kamis, di tempat yang sama, sang sutradara film terbaru Cai Lan Gong, David Poernomo, mengaku sempat ragu kala menerima ide dari Derryl untuk merekam film lewat smartphone. Sebelum mengiyakan, David melakukan pengujian terlebih dulu.

“Prosesnya cukup lama, kami coba tes, lalu diputar ke layar bioskop. Hasilnya memuaskan, akhirnya kami memutuskan merekam menggunakan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5,” ujar David.

“Hari pertama saya masih was-was. Tapi hari kedua dan selanjutnya malah lupa kalau syuting pakai ponsel,” lanjut pria berkacamata ini.

Sementara itu, PR Senior Manager Samsung Indonesia, Shinta Wardiastuti, mengatakan pihaknya ingin melihat anak muda di Indonesia melakukan kreativitas lewat teknologi. Begitu ide Derryl diajukan, Samsung menyambut baik.

“Kami sangat mendukung dan berharap hal ini dapat dijadikan inspirasi sebagai langkah inovatif para generasi muda Indonesia lainnya,” ujar Shinta.

Bicara mengenai film terbaru Cai Lan Gong mengisahkan seorang anak perempuan yang harus menerima ilmu turun temurun dari sang kakek.

Dalam perjalanannya menurunkan ilmu tersebut tidak mulus, berbagai tantangan terjadi di dalam prosesinya. Film terbaru Cai Lan Gong dijadwalkan tayang di bioskop, Kamis (22/10/2015) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya