SOLOPOS.COM - Emoticon Finch (JIBI/Dok)

Film terbaru besutan Sony Pictures Animation kali ini tergolong unik.

Solopos.com, JAKARTA — Emoji atau emoticon akan dibikin film animasi. Sony Pictures Animation telah memenangkan lelang hak paten senilai US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar, pembuatan film animasi itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari beberapa studio film yang bersaing, dua studio besar seperti Warner Bros dan Paramount kabarnya turut bersaing memperebutkan hak paten dengan Sony.

Belum ada kabar mengenai kapan film tersebut akan memulai proses produksi. Seperti dikutip Detik dari Gamespot, Rabu (22/7/2015), Sony telah menunjuk Anthony Leondis yang pernah menggarap Lilo and Stitch 2 sebagai sutradaranya. Sementara untuk penggarapan skenario, akan dikerjakan oleh Eric Siegel.

Ide membuat film dari emoji ini cukup menarik. Karena daya tariknya, emoji memancing kreativitas sejumlah orang untuk mengeksplorasi.

Misalnya saja, beberapa waktu lalu ada sekelompok netizen kreatif yang membuat video klip duet pasangan suami istri, Beyonce dan Jay-Z berjudul Drunk in Love dengan menggunakan emoji.

Tak hanya dipakai untuk keperluan hiburan, emoji juga dipakai untuk keperluan keamanan oleh sebuah perusahaan software keuangan, Intelligent Environments.

Menurut perusahaan asal Inggris itu, emoji bisa dijadikan kode Personal Identification Number (PIN) untuk mengakses internet banking yang dinilai lebih aman ketimbang PIN konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya