SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Film terbaru karya anak bangsa siap menjadi teman di libur Lebaran.

Solopos.com, SOLO – Libur Lebaran menjadi hari yang paling ditunggu semua orang. Selesai menunaikan ibadah puasa, kita berkumpul dengan keluarga, kerabat dan teman-teman. Nah momen ini menjadi incaran para rumah produksi untuk menayangkan filmnya pada saat libur Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip website film, idbookmyshow, Jumat (9/6), jika tahun lalu ada film Rudy Habibie, Jilbab Traveler, Koala Kumal, I Love You from 38.000 FT, dan Sabtu Bersama Bapak. Tahun ini untuk film Indonesia yang tayang Lebaran 2017 genre-nya akan lebih bervariasi. Tak hanya drama namun akan ada film horor klasik yang di-reboot. Simak ulasan Solopos.com:

Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil untuk Tuhan mengisahkan tentang kakak-adik yatim piatu, bernama Anton (diperankan Bima Azriel) dan Angel (diperankan Izzati Khansa). Mengutip web 21Cineplex, keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. Suatu ketika, Angel mengalami kecelakaan di jalan raya.

Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Selama 15 tahun berlalu, di Sydney, Australia. Berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel dewasa (diperankan Bunga Citra Lestari) berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara.

Di sana Angel bertemu dengan Martin (diperankan Joe Taslim) seorang dokter muda asal Indonesia. Mereka pun saling jatuh cinta dan berniat untuk menikah. Namun, Angel masih memiliki ganjalan di masa lalunya. Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton.

Di tengah rencana pernikahannya, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta. Ia berniat untuk menyelesaikan dulu masa lalu dan mencari keberadaan sang Abang. Akankah Angel dan Anton bisa bertemu lagi setelah 15 tahun terpisah? Film garapan Fajar Bustami ini juga dibintangi oleh Lukman Sardi dan Aura Kasih, naskah film ditulis oleh Upi dan dirilis 25 Juni 2017.

Sweet 20

Bagaimana jadinya jika seorang nenek tua berubah menjadi gadis cantik berusia 20 tahun? Star Vision Plus bersama CJ Entertainment menghadirkan film drama komedi Sweet 20. Diadaptasi dari film populer Korea Selatan berjudul Miss Granny (2014).

Berkisah tentang Fatmawati (diperankan Niniek L Karim), nenek 70 tahun cerewet yang tinggal bersama putranya seorang dosen, Aditya (diperankan Lukman Sardi), menantu (diperankan Cut Mini), dan dua orang cucu (Kevin Julio, Alexa Key).

Fatmawati selalu membanggakan Aditya, sampai suatu hari ia mengetahui akan dikirim ke panti jompo. Hal yang membuatnya sangat terpukul dan pergi dari rumah. Di perjalanan ia melihat studio foto bernama Forever Young, dan berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak.

Namun setelah berfoto Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda, dan kembali berusia 20 tahun. Fatmawati pun memulai kehidupan yang baru dan mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis idolanya Mieke Wijaya. Seiring berjalannya waktu, Mieke mendapat kesempatan untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi, sesuatu yang tidak bisa dilakukannya pada saat muda dulu.

Keunikan Mieke muda dengan gaya bicara dan seleranya yang masih seperti nenek 70 tahun, justru membuat tiga pria jatuh hati padanya, seorang produser musik (diperankan Morgan Oey), cucu laki-lakinya, dan Hamzah (diperankan Slamet Rahardjo) yang mencintainya sejak sama-sama muda dulu. Sampai suatu peristiwa terjadi, yang membuat Mieke harus memilih untuk melanjutkan kehidupan barunya, atau kembali menjadi Fatmawati. Film ini akan tayang pada 25 Juni 2017.

Insya Allah, Sah

Tontonan berikutnya berjudul Insya Allah, Sah yang ditulis dan disutradarai oleh Benni Setiawan. Film ini berkisah tentang Silvi (diperankan Titi Kamal), yang datang ke kantor Dion (diperankan Richard Kyle), tunangannya. Tak disangka, ia terjebak di dalam lift bersama Raka (diperankan Panji Pragiwaksono), pemuda religius, lugu dan terkesan aneh, yang bekerja untuk Dion.

Ketakutan peristiwa tersebut akan menjadi akhir hidupnya, Silvi bernazar, apabila selamat, ia akan merubah hidupnya, menjadi seorang wanita yang lebih baik. Ternyata, sedetik setelah ia mengucapkan itu, pintu lift tiba-tiba terbuka. Sejak itu Silvi selalu dibayangi Raka yang selalu mengingatkan janjinya itu.

Setelah beberapa musibah tiba-tiba yang menyerang Silvi, Raka-lah yang akhirnya menolongnya sampai Silvi menemukan ketetapan hatinya. Namun belum tentu Dion setuju dengan nazar Silvi. Insya Allah, Sah juga dibintangi oleh Donita dan Aldi Taher. Film Insya Allah, Sah tayang di bioskop mulai 25 Juni 2017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya