SOLOPOS.COM - Penghargaan Rekor MURI Cai Lan Gong (Liputan6.com)

Film terbaru Cai Lan Gong meraih rekor MURI karena diproduksi dengan kamera smartphone.

Solopos.com, JAKARTACai Lan Gong adalah film horor pertama yang diproduksi dengan menggunakan kamera smartphone. Hal itu membuat film terbaru Cai Lan Gong meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sebagaimana diberitakan Liputan6.com, Selasa (20/10/2015), Cai Lan Gong mendapat penghargaan MURI sebagai film bioskop pertama yang diproduksi menggunakan smartphone beresolusi 4K atau First Feature Film Shot with a Smartphone at 4K Resolution.

Penghargaan MURI diberikan kepada Samsung Electronics Indonesia sebelum pemutaran gala premiere film terbaru Cai Lan Gong di XXI Studio Epicentrum, Jakarta, Senin (19/10/2015). Cai Lan Gong memang dipoduksi menggunakan smartphone Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5.

Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, mengatakan pihaknya sangat bangga bisa berkontribusi dalam pembuatan film terbaru Cai Lan Gong yang menggunakan smarphone Galaxy resolusi 4K.

“Samsung merasa bangga dapat menjadi bagian dari industri kreatif kaum muda yang juga telah diapresiasi oleh MURI sebagai film terbaru komersial pertama yang pembuatannya diproduksi sepenuhnya menggunakan kecanggihan teknologi 4K di Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5,” kata Vebbyna Kaunang.

Vebby berharap penghargaan yang diraih film terbaru Cai Lan Gong dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda Indonesia lainnya untuk terus berkreasi dan mengeksplorasi kemampuan diri mereka, untuk mewujudkan mimpi besar mereka.

Sejarah perfilman dunia mencatat, film yang juga pernah diproduksi menggunakan smartphone adalah Olive yang diproduksi tahun 2012. Namun, film itu masih beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sedangkan Cai Lan Gong dibuat dengan menggunakan smartphone Galaxy Note 4 dan Note 5, dengan resolusi 4K (3.849 x 2.160 piksel) sehingga hasil gambar lebih tajam.

Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5 dibekali teknologi 4K dan lensa yang mampu menangkap warna dan gambar lebih detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Selain itu dengan kapasitas baterai yang cukup besar ditambah teknologi fast charging, memungkinkan dua perangkat itu digunakan untuk merekam video dalam waktu cukup lama.

Dikutip dari Okezone, Selasa, Cai Lan Gong merupakan film terbaru yang diprakarsai oleh beberapa anak muda, yang mengambil kisah legenda Tiongkok. Film itu mengisahkan seorang anak perempuan yang harus menerima ilmu Cai Lan Gong yang sudah turun temurun dari sang kakek. Dalam perjalanan menurunkan ilmu tersebut ternyata tidak mulus, berbagai tantangan terjadi di dalam prosesinya.

Film terbaru Cai Lan Gong akan tayang perdana, Kamis (22/10/2015) di 25 bioskop 21 di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jogja, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Pontianak, Makasar, Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya