SOLOPOS.COM - Rudy Habibie (MD Pictures)

Film terbaru Rudy Habibie menceritakan masa muda presiden ketiga RI.

Solopos.com, JAKARTA – Film terbaru garapan Hanung Bramantyo, Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) siap menemani libur Lebaran tahun ini. Film tersebut mengisahkan kehidupan Presiden ketiga RI, Habibie kala muda yang bersemangat menggebu.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sebagaimana dilansir Antara, Rabu (29/6/2016), Rudy, panggilan kecil Habibie, memiliki mimpi membesarkan industri dirgantara Indonesia. Rudy masa kanak-kanak di Pare Pare. Ketika pesawat tempur Perang Dunia II meluluhlantakkan desa, ia sempat merasa anti dan takut pada pesawat terbang.

Namun berkat sang ayah, Rudy paham bahwa tak semua kapal terbang “sejahat” pesawat tempur. Ia pun bertekad menciptakan pesawat yang bisa mengantar keluarganya mengunjungi sanak saudara yang rumahnya berjauhan. Maklum, Rudy adalah anak dari keluarga Jawa-Sulawesi.

Setelah sang ayah meninggal, ibu dan saudara-saudara Habibie pindah ke Bandung agar dia bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia Bandung.

Melihat potensi Rudy, ibunya memutuskan untuk mengirimnya bersekolah ke RWTH (Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen) Jerman.

Kemampuan Rudy menggunakan Bahasa Jerman secara fasih selalu dipertanyakan orang sampai Rudy bosan mendengarnya. Ia pun punya jawaban nyeleneh untuk mereka yang penasaran.

“Ayah saya kanibal, dia makan orang Jerman, sejak itu kami pandai berbahasa Jerman,” kata Rudy acap kali ditanya hal yang sama.

Para mahasiswa Indonesia di Jerman saat itu diberi amanat untuk membuat Persatuan Pelajar Indonesia. Rudy, yang didapuk menjadi ketua, punya ambisi dan mimpi besar menciptakan industri dirgantara.

Mimpi Rudy sempat mendapat cemooh dari teman-temannya. Hanya segelintir orang yang percaya pada Rudy, termasuk gadis Jerman bernama Ilona yang mewarnai kisah cinta di masa muda Habibie.

Film Rudy Habibie akan tayang serentak di bioskop mulai 30 Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya