FILM TERBARU : Ambisi Besar Rudy Habibie Ciptakan Industri Dirgantara

 Rudy Habibie (MD Pictures)

SOLOPOS.COM - Rudy Habibie (MD Pictures)

Film terbaru Rudy Habibie menceritakan masa muda presiden ketiga RI.

Solopos.com, JAKARTA – Film terbaru garapan Hanung Bramantyo, Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) siap menemani libur Lebaran tahun ini. Film tersebut mengisahkan kehidupan Presiden ketiga RI, Habibie kala muda yang bersemangat menggebu.

Sebagaimana dilansir Antara, Rabu (29/6/2016), Rudy, panggilan kecil Habibie, memiliki mimpi membesarkan industri dirgantara Indonesia. Rudy masa kanak-kanak di Pare Pare. Ketika pesawat tempur Perang Dunia II meluluhlantakkan desa, ia sempat merasa anti dan takut pada pesawat terbang.

Namun berkat sang ayah, Rudy paham bahwa tak semua kapal terbang “sejahat” pesawat tempur. Ia pun bertekad menciptakan pesawat yang bisa mengantar keluarganya mengunjungi sanak saudara yang rumahnya berjauhan. Maklum, Rudy adalah anak dari keluarga Jawa-Sulawesi.

Setelah sang ayah meninggal, ibu dan saudara-saudara Habibie pindah ke Bandung agar dia bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia Bandung.

Melihat potensi Rudy, ibunya memutuskan untuk mengirimnya bersekolah ke RWTH (Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen) Jerman.

Kemampuan Rudy menggunakan Bahasa Jerman secara fasih selalu dipertanyakan orang sampai Rudy bosan mendengarnya. Ia pun punya jawaban nyeleneh untuk mereka yang penasaran.

“Ayah saya kanibal, dia makan orang Jerman, sejak itu kami pandai berbahasa Jerman,” kata Rudy acap kali ditanya hal yang sama.

Para mahasiswa Indonesia di Jerman saat itu diberi amanat untuk membuat Persatuan Pelajar Indonesia. Rudy, yang didapuk menjadi ketua, punya ambisi dan mimpi besar menciptakan industri dirgantara.

Mimpi Rudy sempat mendapat cemooh dari teman-temannya. Hanya segelintir orang yang percaya pada Rudy, termasuk gadis Jerman bernama Ilona yang mewarnai kisah cinta di masa muda Habibie.

Film Rudy Habibie akan tayang serentak di bioskop mulai 30 Juni 2016.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Waduh.. Sehari, 1 Rumah di Sukoharjo Terbakar Hingga 2 Kali. Kok Bisa?

Sebuah rumah di Jalan Teratai CB 7 Solo Baru, Grogol, Sukoharjo terbakar sebanyak dua kali dalam satu hari.

Situs Pemerintah China Diretas, Hacker Unggah Bendera Taiwan

Kelompok hacker internasional terdesentralisasi Anonymous meretas situs web pemerintah China untuk Provinsi Qinghai.

Mahfud MD Tegaskan Korban Pinjol Ilegal Jangan Bayar

Jika mengacu pada aspek hukum perdata yang juga menjadi sikap pemerintah, kegiatan pinjol ilegal dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga bisa dinyatakan batal atau dibatalkan.

Rocky Gerung Puji Ganjar: Dia Matang, PDIP Mentah!

Rocky Gerung membalas pujian yang diberikan Ganjar Pranowo kepadanya setelah dikritik dianggap bodoh oleh kaum milenial.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Cemari Saluran Irigasi, Pemilik Home Industri Klaten Jadi Tersangka

HR, warga Ceper, Klaten, ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran saluran irigasi di Ngreden, Kecamatan Wonosari, yang berubah warna jadi merah.

Biaya Endorsement Capai Rp150 Juta, Siapa Sebenarnya Rachel Vennya?

Memiliki biaya endorsement hingga ratusan juta Rupiah, siapa sih sebenarnya selebgram Rachel Vennya yang tersandung kasus karantina kesehatan?

Nasib 2 Polisi Artis, dari Kerja di Lapangan Mutasi ke Bidang Humas

Polda Metro Jaya memutasi dua polisi yang disebut sebagai polisi "artis", yakni Aiptu Jack, dan Aipda Ambarita, ke Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Muncul Petisi Penjarakan Rachel Vennya

Mereka yang sudah menandatangani petisi untuk memproses hukum Rachel Vennya itu menilai bahwa permintaan maaf saja tidak cukup.

Inilah 6 Kekuatan Super Burung Hantu yang Dilindungi 12 Desa di Klaten

Burung hantu atau Tyto Alba memiliki enam kekuatan super yang tidak dimiliki jenis burung lain.

Klaster PTM Solo Meluas, 12 Siswa SMP Terpapar Covid-19

Klaster penularan Covid-19 di sekolah yang menggelar PTM di Kota Solo meluas ke jenjang SMP, sebanyak 12 siswa dari 2 SMP terpapar Covid-19.

Berantas Pinjol Ilegal, Kemenkominfo Gandeng Google dan Apple

Guna memberantas pinjol ilegal yang kian meresahkan masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Google dan Apple.

Pemuda Nekat Sebar Foto Bugil Mantan Pacar Gegara Sakit Hati Diputus

Seorang pemuda menyebarkan foto bugil mantan pacarnya karena sakit hati diputuskan.

Halo Kreator Konten, Instagram Dekstop Bisa Unggah Feed & Reels Lho

Mulai 21 Oktober, upload foto dan video dari Instagram versi desktop bisa dilakukan.

Ikatan Cinta 20 Oktober 2021: Papasan dengan Andin, Irvan Kok Panik?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Rabu, 20 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.