Cuplikan film Sultan Agung (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia garapan Hanung Bramantyo, Sultan Agung, mendapatkan penghargaan bergengsi di Rusia. https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">Film yang dibintangi Ario Bayu itu diganjar special prize di 4th International Film Festival Akbuzat Rusia.

Kabar bahagia itu disampaikan langsung Hanung Bramantyo lewat akun Instagram pribadinya, @hanungbramantyo, Sabtu (31/8/2019). Namun, yang mendapat penghargaan adalah https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">film Sultan Agung bukanlah versi bioskop.

“Baru dapat kabar kalau https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">film Sultan Agung versi director’s cut (bukan versi bioskop) mendapatkan special prize di 4th International Film Festival Akbuzat Rusia,” terang Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo mengucapkan terima kasih kepada pemain dan kru yang menghidupkan kisah raja Kerajaan Mataram itu. “Terima kasih untuk semua pemain yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu,” sambung Hanung Bramantyo.

https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">Film Indonesia bertajuk Sulta Agung menceritakan sepenggal kisah perjuangan Sultan Agung yang bernama asli Raden Mas Rangsang sebelum diangkat menjadi raja sampai memerintah Kerajaan Mataram. Sejak berusia 10 tahun dia dikirim ke padepokan di pelosok desa untuk menimba ilmu. Sang ayah mengirimnya ke sana untuk menempa diri menjadi seorang kesatria yang arif.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten