SOLOPOS.COM - Poster film Peter Rabbit 2018 (Youtube)

Sony Pictures meminta maaf karena film peter Rabbit dikecam.

Solopos.com, SOLO – Film animasi live action terbaru, Peter Rabbit, yang dirilis di Amerika Serikat 9 Febrari 2018 menuai kontroversi. Film yang diadaptasi dari buku cerita karangan Beatrix Potter ini berkisah tentang petualangan seekor kelinci lucu bernama Peter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayangnya, baru-baru ini film Peter Rabbit itu diboikot oleh sejumlah pihak. Sebab, ada satu adegan yang dinilai kurang pantas dan tidak layak tayang. Adegan itu adalah saat sekelompok kelinci yang dipimpin Peter menyerang musuhnya, Tuan Thomas McGregor dengan melempari buah beri hitam. Padahal, para kelinci itu tahu jika Thomas alergi terhadap buah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Tapi, para kelinci lucu itu tetap saja melemparkan buah beri hitam ke arah Thomas yang mengenai mulutnya. Hal ini membuat alerginya kambuh dengan gejala wajah memerah dan sulit bernapas. Dia langsung menyuntikkan cairan khusus untuk mengatasi alergi ke tubuhnya.

Dikutip dari CNN, Rabu (14/2/2018), kelompok Kids with Food Allergies menyebut film itu terlalu menyepelekan para penderita alergi. Ada pula protes yang dilakukan oleh kelompok penderita alergi di Australia yang ikut memboikot film tersebut.

“Mengejek penderita alergi adalah hal yang tidak benar. Alergi bukanlah hal sepele. Ada banyak orang yang kehilangan nyawa akibat menderita alergi,” kata seorang anggota kelompok tersebut seperti dilansir The Guardian.

Menanggapi protes itu, pihak Sony Pictures langsung menyampaikan permohonan maaf. Mereka mengaku menyesal dengan adanya adegan yang melukai hati banyak orang. “Alergi makanan memang masalah serius. Kami semestinya tidak menayangkan adegan saat Peter menghina musuhnya, baik dengan cara kasar maupun halus,” demikian pernyataan pihak Sony Pictures.

Lebih lanjut, perwakilan Sony Pictures menegaskan akan lebih berhati-hati dalam menayangkan konten sensitif seperti itu. “Kami sangat menyesal. Kami akan lebih berhati-hati soal isu sensitif seperti ini pada produksi selanjutnya,” tutup pihak Sonny Pictures.

Film Peter Rabbit yang dibintangi James Corden berkisah tentang petualangan kelinci nakal bernama Peter. Kelinci ini sering mencuri hasil kebun milik tetangganya, Thomas McGregor. Hal ini membuat Peter dan Thomas bermusuhan.

Tapi, Thomas berpura-pura menyukai Peter karena dia jatuh cinta kepada seorang pelukis bernama Bea. Thomas tampak berteman dengan Peter di depan Bea sambil berusaha mencari cara menyingkirkan binatang itu. Film ini juga bakal segera tayang di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya