Film Pengabdi Setan Dibeli 42 Negara
Tokoh Ibu di Pengabdi Setan diperankan oleh Ayu Laksmi (Rapi Films & CJ Entertainment)

Film horor Pengabdi Setan telah dibeli oleh 42 negara.

Solopos.com, JAKARTA – Film Pengabdi Setan karya Joko Anwar bakal diputar di 42 negara. Film horor yang telah ditonton 4,2 juta di Indonesia ini telah diputar di delapan negara.

"Sekarang sudah tayang di delapan negara. Minggu depan akan tayang di Thailand, menyusul Taiwan dan Spanyol," kata Joko Anwar, seusai acara Press Conference: iflix Original - Pengabdi Setan, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018), seperti dilansir Suara.com.

Pengabdi Setan tayang di luar negeri tak pernah menjadi target Joko Anwar. Bahkan sutradara 42 tahun itu tidak pernah bermimpi Pengabdi Setan bisa tayang di luar negeri.

"Untuk bermimpi filmnya tayang di bioskop luar negeri tuh agak terlalu jauh. Tapi sekarang jadi kenyataan, ya alhamdulillah. Ini penting supaya orang luar bisa tahu film Indonesia seperti apa," sambung Joko Anwar.

Baca juga:

Joko Anwar mengaku filmnya akan ada penyesuaian bahasa dan subtittle ketika diputar di luar negeri. Namun di Thailand, Pengabdi Setan akan menggunakan teknik dubbing.

"Thailand kemarin di-dubb. Kalau Spanyol setahu aku di trailernya sih mereka pakai bahasa asli. Sejauh ini yang di-dubbing cuma di Thailaind. Karena di Thailand semuanya di-dubbing, maksudnya film Hollywood juga di-dubbing di sana," jelas Joko Anwar.

Saat berkunjung ke sejumlah negara dengan film Pengabdi Setan, Joko Anwar mengaku respons penonton positif.

"Alhamdulillah semua negara yang dikunjungi oleh Pengabdi Setan responsnya baik semua. Kayak Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, semua bagus. Kebetulan kita selalu datang ke sana untuk gala premier," kata Joko Anwar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho