SOLOPOS.COM - (wordpress)

(wordpress)

[SPFM], Masih ingat dengan film kontroversial ‘Innocence of Moslems’ yang memicu gejolak di berbagai belahan dunia karena muatan film yang menghina Nabi Muhammad SAW? Ya, tragedi itu masih dirasakan dampaknya sampai sekarang, karena menimbulkan korban jiwa dimana-mana. Bukan sekali itu saja, sebuah film memicu kontroversi karena dampaknya yang tak terduga. Film memang  dipandang sebagai salah satu kekuatan yang bisa mempengaruhi perilaku dan cara berpikir seseorang. Usai menonton sebuah film drama misalnya kita bisa dibuat menangis. Usai menonton film yang happy ending, kita bisa dibuat optimistis atau menjadi lebih romantis. Pendek kata sebuah film seringkali bisa mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu. Sudah banyak studi yang mempelajari kekuatan film ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah film yang baik dan memiliki alur cerita yang kuat, konon bisa menimbulkan pengaruh dalam jangka waktu lama bagi penontonnya. Walaupun ditonton berkali-kali sebuah film bisa memunculkan pelajaran atau pengetahuan baru. Kekuatan film inilah yang kemudian menginspirasi Gary Solomon, MPH, M.S.W., Ph.D., “Father of Cinematherapy” atau dikenal dengan “Movie Doctor”. Seperti dilansir dari Cinema-Theraphy.com, ia mengembangkan metode terapi dengan memanfaatkan kekuatan transformasional film tertentu. Film digunakan untuk membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih baik dan terinspirasi untuk mengatasi masalahnya.

Nah, film apa saja yang berpengaruh bagi Anda?

Kenapa film itu bisa mempengaruhi Anda?

Yuk berbagi di Solo Lifestyle edisi Minggu (14/10) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya