SOLOPOS.COM - (ist)

(ist)

Jakarta (Solopos.com)–Setelah mendapatkan para pemeran yang pas, film Negeri 5 Menara akan segera masuk proses syuting. Film yang diadaptasi dari novel karya A. Fuadi itu rencananya akan dirilis pada awal 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut rilis yang diterima , Selasa (19/7/2011), proses casting berjalan sejak awal April 2011 hingga Juni 2011 lalu. Lebih dari 2 ribu peserta antusias mengikuti casting selama 3 bulan yang digelar di Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar.

“Untuk cast film Negeri 5 Menara ini, kami berusaha mengambil potensi talenta dari daerah-daerah yang memang sesuai dengan cerita pada Novel. Hal seperti ini penting, karena mereka punya keluwesan dan karakter khusus khas daerahnya masing-masing,” ujar Salman Aristo selaku salah satu produser dan penulis skenario.

Mulai dari 5 Juli kemarin, para peserta yang terpilih telah melakukan workshop akting dan reading untuk pendalaman karakter, dan latihan akting dasar lainnya. Proses syuting sendiri akan dimulai pada awal Agustus 2011 hingga pertengahan September 2011.

Film Negeri 5 Menara bercerita tentang kehidupan 6 santri dari 6 daerah yang berbeda yang menuntut ilmu di Pondok Madani (PM), Ponorogo, Jawa Timur . Meskipun jauh dari rumah, mereka berhasil mewujudkan mimpinya dengan usaha yang keras.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya