Poster film Makmum (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia terbaru bergenre horor yang dibintangi Titi Kamal meraup sukses di Malaysia. https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">Film terbaru bertajuk Makmum itu mengumpulkan sekitar Rp19,6 miliar di hari ke-11 penayangan.

Dheeraj Kalwani, produser https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">film terbaru Makmum telah memprediksi kesuksesan tersebut sejak awal. Sebab, Makmum diadaptasi dari film pendek yang telah lebih dulu dikenal di Youtube. Film pendek itu pun sudah meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Saya melihat sisi popularitas film pendeknya. Bukan cuma karena banyak yang menonton, tapi karena film ini memiliki kualitas yang terbukti dari banyaknya penghargaan festival film yang diperoleh,” ujar Dheeraj Kalwani seperti dikutip dari Okezone, Kamis (29/8/2019).

Berdasarkan data yang disiarkan situs Filmindonesia.or.id, film terbaru Makmum meraih sekitar 575.434 penonton. Jumlah penonton kemungkinan terus bertambah lantaran film terbaru Makmum masih tayang di bioskop Tanah Air.

https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">Film terbaru https://solopos.com/topic/1188/film-indonesia">Makmum bercerita tentang sesosok makhluk gaib yang meniru gerakan salat dan menyerukan suara takbir di belakang penghuni asrama saat sedang salat. Gangguan tersebut membuat penghuni asrama tidak bisa konsentrasi beribadah.

Gangguan makhluk halus itu dimulai sejak kedatangan Rini (diperankan Titi Kamal) untuk menjadi pengurus asrama atas permintaan Ibu Kinanti (Jajang C Noer). Rini diminta menggantikan pengurus asrama sebelumnya yang kesehatannya telah menurun. Rini yang kesehariannya bekerja sebagai pengurus jenazah menerima permintaan Ibu Kinanti tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian, tiga siswi penghuni asrama Nurul (Tissa Biani), Nisa (Bianca Hello), dan Putri (Adila Fitri) mendapat gangguan dari sesosok perempuan saat sedang salat. Mereka mengeluhkan gangguan tersebut kepada ketua asrama Rose (Reny Yuliana), namun hal itu tak digubris.

Kejadian itu bertambah menjadi tidak kondusif setelah Putri sering kesurupan. Sampai akhirnya Rini selaku pengurus asrama menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan asramanya. Dia yang mencoba menguak misteri gangguan makhluk halus itu tidak sadar nyawanya terancam.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten