SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CANNES – Film Korea Selatan, Parasite, mencetak sejarah baru di ajang penghargaan film internasional bergengsi Eropa, Cannes Film Festival 2019. Film garapan sutradara Bong Joon-ho menyabet penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes 2019.

Dikutip dari New York Post, Senin (27/5/2019), film bergengre dark comedy itu menceritakan keluarga miskin yang gemar menipu diri. Kisah menarik membuat film Parasite meraih penghargaan Palem Emas alias Palme d’Or di ajang Cannes Film Festival 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bong Joon-ho menjadi sutradara Korea pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes Film Festival. Dia juga menjadi orang Asia kedua yang menyabet penghargaan serupa setelah sutradara Jepang, Hirokazu Kore-eda, lewat film Shopfilters pada 2018 lalu.

Bong Joon-ho mengucapkan terima kasih kepada dewan juri di ajang Cannes Film Festival 2019. Baginya, penghargaan tersebut merupakan kado terindah bagi bioskop di Korea. “Ini adalah peringatan ke-100 bioskop di Korea. Cannes telah memberikan hadiah besar kepada bioskop Korea,” kata Bong Joon-ho dalam pidato kemenangan seperti dilansir The Guardian.

Kemanangan film Parasite di ajang Cannes Film festival 2019 disambut antusias oleh tamu undangan. Ketua dewan juri, Alejandro Gonzalez Inarritu, menegaskan keputusan memenangkan film Parasite diambil secara mutlak.

Parasite berkisah tentang seorang pria pengangguran dan keluarganya yang memiliki ketertarikan aneh terhadap satu keluarga kaya. Ada suatu insiden khusus yang membuat kedua keluarga ini menjadi terhubung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya