SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Beberapa wilayah Jogja menjadi lokasi utama syuting film berjudul Kau Bukan Pengantinku yang diambil dari naskah karya Emha Ainun Najib.

Lokasi tersebut antara lain Tugu Jogja, Pasar Pleret, kawasan Parangtritis dan Tembi. Acara besar di Jogja seperti Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) dan Peh Cun juga menjadi latar dalam film ini. Sutradara film, Viva Westi usai melakukan syuting di Tugu Jogja Senin, (6/6), mengaku jika setting film ini dominan di Jogja. Di samping penulisnya adalah Cak Nun, secara teknis wilayah Jogja menjadi satu-satunya wilayah yang paling mudah dijangkau terutama untuk peralatan syuting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di dalam cerita memang tidak ada FKY, tapi saya sendiri ingin ada unsur lokal supaya lebih terasa Jogjanya,” terang Westi.

Syuting film ini telah berlangsung sejak 25 Mei lalu. Dimulai dari Jakarta, Indramayu, Ambarawa, Jogja, Pati, Tuban, Situbondo, Kawah Ijen, Banyuwangi, pelabuhan Ketapang, Gilimanuk dan seluruh kawasan Bali.

“Di Jogja ini baru seperempat perjalanan, sekitar 35 persen. Nanti sampai di Pati 50 persen,” lanjutnya.

Renacanya, syuting yang juga dibintangi Christine Hakim, Masayu Anastasya dan artis lain ini akan berakhir di hari ke-31. (Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Foto: Salah satu adegan saat syuting film Kau Bukan Pengantinku, Senin (6/6). (Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya