SOLOPOS.COM - Dream Obama Movie

Solopos.com, JAKARTA — Film Indonesia berjudul D” mendapatkan tiga nominasi dalam penyelenggaraan London International Film Festival 2013.

Damien Dematra, produser dan sutradara film tersebut, mengatakan bahwa Dream Obama terpilih sebagai nominasi untuk 3 kategori bergengsi, yakni Best Director of a Foreign Film (untuk Damien Dematra), Best Foreign Language Feature Film, dan Best Editing of a Feature Film (untuk Virda Anggraini).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Film ini akan bersaing dengan film-film dari 5 benua dan diputar sebagai European Premiere pada tanggal 12-18 Oktober 2013 di London. Pemenang dari masing-masing kategori akan diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2013,” ujarnya melalui rilis yang diterima JIBI/Bisnis, Selasa (8/10/2013).

Sebelumnya, Dream Obama telah memenangkan beberapa award, di antaranya adalah Accolade Competition di San Diego California, USA. Penghargaan yang didapat adalah Award of Excellence sebagai Film Feature Terbaik, Award of Merit sebagai Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra, dan Award of Merit bagi pemeran utama untuk Natasha Dematra.

Film Dream Obama dikenal sebagai film yang pembuatannya paling cepat di dunia (9 hari 17 jam 45 menit) dari pembuatan scenario sampai dengan premiere dan dicatat di Museum Rekor Dunia pimpinan Jaya Suprana, di Royal World Records, serta diajukan terdaftar di Guinness World Records.

Dream Obama yang diproduseri Damien Dematra dan Ron Mullers ini bertujuan menginspirasi anak-anak untuk berani bermimpi tinggi dan pantang menyerah dalam kehidupan. Dream Obama sendiri sebelumnya telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia dalam rangka ikut merayakan pelantikan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pada tanggal 21 Januari 2013 di Washington DC.

Selain Natasha Dematra, Dream Obama dilakoni oleh artis-artis papan atas Indonesia seperti Ayu Azhari dan Pong Hardjatmo sebagai pemeran pembantu utama, Radhit Syam (alm.), Rahayu Saraswati, dan tokoh-tokoh masyarakat dan artis-artis ibukota lainnya Yusril Ihza Mahendra, Martha Tilaar, KH. Slamet Effendy Yusuf, Putu Ary Suta, Ade Ray, Tracy Trinita, Steve Emmanuel.

Dream Obama bercerita tentang semangat juang pantang menyerah dan mimpi Barry, panggilan Barack Obama, presiden Amerika Serikat yang pernah menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia, menginspirasi Hendra.

Ia menanamkan kekuatan mimpi itu pada cucunya, Margareth yang dimasukkannya ke SD Asisi, tempat sang presiden dulu bersekolah, di mana di sana diletakkan patung Obama kecil, sebuah simbol apresiasi bagi orang-orang yang berani bermimpi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya