Poster film Cek Toko Sebelah (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Film drama komedi Indonesia, Cek Toko Sebelah, mendulang sukses luar biasa. Film garapan Ernest Prakasa itu bakal ditayangkan di China.

Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung oleh Ernest Prakasa selaku sutradara film Indonesia Cek Toko Sebelah. Tetapi, belum bisa dipastikan kapan tanggal penayangan film tersebut di China.

Ernest Prakasa mengatakan, proses sensor film di China sangat ketat. Itulah sebabnya tanggal rilis film Indonesia Cek Toko Sebelah belum pasti.

“China itu proses sensor film sangat ketat. Jadi, mengantre surat sensor itu bisa bertahun-tahun. Karena mereka kayak enggak boleh yang horor. Yang setan-setan itu sekarang enggak boleh di sana. Pokoknya syarat tayang di bioskop China itu syaratnya banyak banget,” terang Ernest Prakasa.

Meski demikian, Ernest Prakasa yakin filmnya termasuk aman ditayangkan. Saat ini, surat sensor itu sedang dalam proses. Dia berharap segera mendapat surat sensor agar film Indonesia Cek Toko Sebelah bisa disaksikan di China.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Ernest Prakasa mengajak 20 komika Tanah Air dalam proyek film Cek Toko Sebelah. Dia juga menghadirkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, sebagai cameo.

Film Indonesia Cek Toko Sebelah berkisah tentang seorang pemuda Erwin (Ernest Prakasa) yang diminta meneruskan toko kelontong ayahnya, Koh Afuk (Chew Kin Wah). Padahal, ia memiliki masa depan karier yang cemerlang di bidang yang diinginkannya dan seorang kekasih cantik yang gaya hidupnya glamour, Natalie (Gisella Anastasia). Maka Erwin serasa dihantam mimpi buruk ketika tiba-tiba ayahnya memintanya untuk meneruskan toko kelontong milik keluarga.

Sementara di sisi lain, kakak kandung Erwin, Yohan (Dion Wiyoko), punya keinginan kuat untuk meneruskan usaha toko kelontong ayahnya. Sayangnya, Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang sejak remaja memiliki sifat pemberontak dan berkali-kali terjerat masalah.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: