SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Sutradara Garin Nugroho mengatakan,  perkembangan film horor Indonesia akan terhenti pada 2010, karena penonton akan beralih ke jenis film lain.

“Perkembangan film horor akan mengalami stagnasi di tahun 2010,” kata Garin Nugroho kepada ANTARA di Jakarta, Kamis (31/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terhentinya perkembangan film horor tersebut, menurut Garin, karena masyarakat Indonesia mulai beralih ke film drama, komedi atau film laga.

“Bila pada tahun 2009 dan sebelumnya masyarakat lebih menyukai horor, pada 2010 bergeser ke film drama, komedi, atau laga,” katanya.

Garin menjelaskan, untuk mengatasi kondisi itu, beberapa pihak yang memproduksi film bergenre horor akan menggabungkan jenis itu dengan tema sex dan komedi.

Ia menambahkan, pada tahun 2010 akan muncul beberapa film drama berkualitas yang diangkat dari novel-novel “best-seller”. Selain itu, menurut dia, pada tahun 2010 para sineas Indonesia akan berkonsentrasi untuk meningkatkan kualitas di samping kuantitas film.

“Tantangan bagi para sineas Indonesia adalah membuat film berkualitas di tengah memuncaknya industri film Tanah Air,” katanya.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya