SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Eksotisme Jogja diekspos dalam film Hollywood berjudul Java Heat. Sudah satu bulan ini film yang dibintangi salah satu pemeran film Twillight, yakni Kellan Lutz itu melakukan pengambilan gambar ditempat-tempat yang menjadi ikon Jogja.

Pada Rabu (26/10) malam, perempatan di sekitar Plengkung Gading menjadi lokasi syuting film tersebut. Jalan dalam radius 500 meter dari lokasi syuting ditsterilkan dari warga sehingga kemacetan parah di sekitar jalan Mangkuyudan tak bisa dihindari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diangkatnya ikon-ikon Jogja dalam film Hollywood tersebut diakui Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, M. Tazbir merupakan salah satu cara efektif dalam mempromosikan daerah pariwisarta khususnya Yogyakarta.

“Kawasan wisata lain di daerah itu yang menjadi ajang shooting film ini akan terbawa dan dikenal di masyarakat internasional, sehingga akan mempromosikan Indonesia terutama Yogyakarta dan Jateng,” ujar Tazbir.

Tampak beberapa aparat kepolisian turun mengamankan jalannya syuting yang akan berlangsung hingga pertengahan November nanti. Di sekitar pagar pembatas, tampak beberapa warga yang penasaran dengan syuting tersebut.

“Penasaran sih, katanya ada bintang Hollywoodnya juga,” ujar Anis, salah satu penonton yang menonton syuting tersebut.

Film yang diproduksi oleh perusahaan film Amerika Margaret House tersebut mengisahkan sindikat mafia internasional yang menculik putri Sultan Jogja dan mencuri perhiasan milik kraton. Sebuah tim rahasia dari Amerika Serikat bekerjasama dengan polisi Indonesia berusaha menangkap sindikat tersebut dengan aksi pengejaran di sejumlah lokasi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.(HARIAN JOGJA/Apriliana Susanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya