SOLOPOS.COM - Aktor Inggris, Tim Roth. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Aktor kenamaan Inggris, Tim Roth, akan memerankan sosok presiden FIFA, Sepp Blatter, dalam sebuah film yang bercerita tentang induk organisasi sepak bola dunia yang mulai berdiri pada 1904 itu.

Film tentang FIFA ini akan diproduksi oleh perusahaan asal Prancis dan direncanakan dirilis tahun depan, bertepatan dengan penyelenggaraan putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil dan perayaan hari jadi ke-110 FIFA.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Selain Roth, aktor kenamaan lain yang akan terlibat dalam film FIFA ini adalah Gerard Depardieu. Aktor asal Prancis ini akan memerankan tokoh Jules Rimet, yang merupakan mantan presiden FIFA dan tokoh yang dianggap sebagai founding father FIFA. Jules Rimet menjabat sebagai presiden FIFA pada periode 1921-1954.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam rekaman video di situs resmi FIFA, Blatter mengaku senang dirinya diperankan oleh Roth, yang merupakan aktor kawakan asal Inggris itu.

Casting telah dilakukan dengan sangat baik dan sangat menyenangkan mendapatkannya secara bersama-sama,” ujar Blatter, dilansir Reuters, Jumat (25/10/2013).

“Saya telah membaca banyak CV dan [melihat] semua realisasi [film] yang telah dibuat bersama Tim Roth. Saya sangat ingin bertemu dengannya dan saya baru menyadari bahwa kami memiliki banyak kesamaan.”

Syuting Film FIFA ini dilakukan di beberapa tempat, seperti di Prancis, Brazil serta Azerbaijan.

Selain menjadi aktor, Tim Roth juga merupakan seorang film director. Ia seringnya memerankan tokoh antagonis dalam beberapa film box office, seperti Planet of the Apes dan Incridble Hulk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya