SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Film drama Dilan 1991 tembus 2 juta penonton pada hari ketiga pemutarannya. Jumlah tersebut menempatkan film ini di peringkat pertama film box office Indonesia terlaris 2019.

Dilan mengalahkan sejumlah film yang lebih dulu menyentuh lebih dari 1 juta penonton sepanjang tahun ini. Dilan 1991 menggeser Keluarga Cemara, Preman Pensiun, dan Orang Kaya Baru yang sebelumnya di posisi pertama, kedua dan ketiga.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Film ini disebut-sebut sebagai film Indonesia pertama yang menyantuh angka 800.000 penonton hanya dalam waktu 1 hari penayangan. Berdasarkan catatan yang disampaikan akun @dilanmilea1991_, film tersebut telah tembus 2.082.000 penonton di hari ketiga pemutarannya

Ekspedisi Mudik 2024

“Dugaanku selalu bener. Alhamdulillah,” tulis akun tersebut, Minggu (3/3/2019).

Sebelumnya, film Dilan 1990  tercatat sebagai film Indonesia terlaris di awal tahun ini dengan perolehan 2,2 juta penonton hanya dalam sepekan.

Dilan 1991 merupakan sekuel dari film pertamanya 1990 pada 2018. Film ini merupakan cerita dari adaptasi novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan, Dia Adalah Dilanku 1991. Film ini melanjutkan kisah percintaan antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Mile (Vanesha Prescilla).

Sebagai anak geng motor, Dilan selalu terlibat perseteruan dengan geng lain. Beberapa kali Milea sempat melarang Dilan terlalu masuk dalam dunia geng motor. Pertentangan keduanya semakin kuat setelah sepupu jauh ayah Milea, Yugo (Jerome Kurnia) kembali dari Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya