Akun Instagram Falcon Pictures mengumumkan film Dilan 1990 akan tayang di Malaysia. (Instagram)

Film Dilan 1990 bakal tayang di Malaysia akhir Maret 2018 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Film drama remaja, Dilan 1990, sukses besar di Indonesia. Tiket menonton film yang dibintangi artis muda Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu telah terjual lebih dari 6,3 juta lembar di bioskop-bioskop seluruh Tanah Air.

Jumlah yang sangat banyak untuk ukuran film karya sineas nasional. Yang lebih menggembirakan lagi, film bertema cinta itu bakal menyapa masyarakat di negara Malaysia pada akhir Maret 2018 mendatang.

Kabar ini disampaikan Falcon Pictures melalui laman resmi Instagram mereka, @falconpictures_, Jumat (16/3/2018). Menurut informasi yang tertulis di akun tersebut, film Dilan 1990 akan tayang di Malaysia mulai 29 Maret 2018.

Kabar bahagia ini langsung mendapat dukungan dari warganet. Mereka sangat senang ada film Indonesia yang berhasil menembus pasar luar negeri.

Baca juga:

"Karena proses tidak akan mengkhianati hasil. Maju terus industri film Indonesia yang berkualitas," komentar @hermawan9734.

"Akhirnya saudara serumpun bisa nyicipin rasa bahagia dari karya ayah @pidibaiq," sambung @ytaw8.

"Yey, akhirnya Dilan 1990 go internesyenel," imbuh @estirefiyonita girang.

Selain di Malaysia, film Dilan 1990 bakal menyapa masyarakat di negara lain seperti Jepang, Singapura, Amerika Serikat, dan Australia. Film ini menceritakan kisah cinta antara dua pelajar SMA di Kota Bandung, Jawa Barat, pada 1990 silam, Dilan dan Milea.

Berbagai kalimat romantis nan puitis yang disampaikan Dilan kepada Milea berhasil membuat penonton terbawa perasaan. Mereka sangat terbuai dengan gombalan puitis Dilan dan Milea yang diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq itu.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten