SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(21Cineplex.com)

(21Cineplex.com)

Film Captain Phillips adalah film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang kapten kapal Maersk Alabama bernama Richard Phillips, yang mengalami perampokan pada 2009 lalu. Sang kapten dan krunya disandera oleh perompak Somalia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir 21Cineplex.com, Maersk Alabama yang dipimpin oleh Kapten Phillips (Tom Hanks) sedang melakukan perjalanan membawa barang menuju Mombasa, Kenya. Tiba-tiba di tengah laut, kapal itu dikepung sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Muse (Barkhad Abdi). Saat perampok menerobos masuk kapal, Philips memerintahkan semua awak kapal menyelamatkan diri di ‘secure room’ yaitu tempat yang telah disiapkan untuk insiden perampokan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapten Phillips selaku pimpinan kapal merasa harus bertanggung jawab atas segala hal terburuk yang akan menimpa awak kapalnya dan dirinya. Si kapten menawarkan agar semua barang yang ada di kapal diangkut oleh Muse. Namun perampok bersenapan itu menolak. Muse dan komplotannya menginginkan uang $ 30.000 US yang disimpan di dalam kapal. Namun Philips menolak memberitahukan lokasi penyimpanan uang, termasuk ‘secure room’ yang dirahasiakan.

Karena kesal, akhirnya Muse menyuruh anak buahnya untuk menyandera Philips ke kapalnya. Namun di saat yang sama, salah seorang anak buah kapal (ABK) juga berhasil melumpuhkan dan menyandera Muse. Di saat ketegangan itu terjadi, terjadi negosiasi antara perampok dan Philips. Ia meminta kepada perampok agar tidak menyakiti semua anak buahnya dan menuruti perkataan mereka.

Akhirnya anak buah kapal tersebut membebaskan Muse dan menculik Philips untuk dibawa pulang ke Somalia. Di tengah malam perjalanan menuju Somalia, terjadi cekcok antara Philips dengan anggota perampok lainnya. Philips sempat melarikan diri dengan cara terjun ke laut dan menuju kapal penyelamat Bainbridge dengan cara berenang. Tapi upaya Philips melarikan diri sia-sia. Dia kembali ditangkap oleh Muse dan diangkat kembali ke kapal.

Kapten kapal Bainbridge, Frank Castellano (Yul Vasquez), memerintahkan seorang sniper untuk melumpuhkan perampok yang sudah diidentifikasinya itu. Bagaimana dengan nasib Kapten Philips? Apakah dia bisa lolos dari penyanderaan para perampok kejam itu? Saksikan film yang penuh ketegangan ini di bioskop kesayangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya