SOLOPOS.COM - Tom Hanks (Huffingtonpost.com)

Film baru Inferno yang akan dirilis tahun depan kembali diperankan oleh Tom Hanks.

Solopos.com, SOLO – Aktor ternama Tom Hanks kembali memerankan sebagai pakar simbologi Robert Langdon dalam versi film novel Dan Brown Inferno, yang mengungkap lebih banyak kode misterius. Hanks sudah kali ketiga berperan sebagai tokoh ternama dunia itu, yang digambarkannya sebagai “orang terpandai” di film baru itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film Inferno dibuat paskabuku dan film Blockbuster waralaba Brown pada 2003, novel bertema misteri agama berjudul The Da Vinci Code, berpusat pada “Komedi Ketuhanan” karya penyair Italia, Dante Alighieri.

Kisah itu menampilkan Langdon mengikuti jejak petunjuk penyair dalam sebuah upaya untuk menyelamatkan populasi dunia dari wabah mematikan buatan. Fotografi pokok untuk film itu telah dimulai dan produksinya akan dilakukan di Italia, dengan banyak adegan diambil dengan latar bangunan atau kompleks populer di Florence.

“Saya menyukainya karena … ada bumbu misteri dan pada saat yang sama sejumlah besar peluang yang selaras dengan itu,” kata Hanks saat acara pemotretan untuk film itu di Florence, Senin (11/2015), sebagaimana diberitakan Antara, Selasa (12/5/2015).

Hanks membandingkan peran Langdon dengan Sherlock Holmes.

“Sebagai aktor egois, saya tidak keberatan berperan sebagai terpandai yang ada. Saya tidak bisa berperan sebagai sosok yang kuat, saya tidak bisa berperan sebagai sosok tertampan atau tertinggi , tapi saya bisa berperan orang terpintar yang ada sebagai Robert Langdon,” katanya.

Film itu juga dibintangi aktris Inggris Felicity Jones, dan disutradarai oleh Ron Howard. Howard sebelumnya telah menyutradarai film adaptasi dari novel Brown, yaitu The Da Vinci Code dan Angels and Demons, yang juga menampilkan Langdon. Inferno dijadwalkan ditayangkan tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya