Kategori: Film

FILM BARU : Tayang di Solo, Ini Resensi Film Thailand Joe Hua Tang Mo


Solopos.com/Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos

Film baru Joe Hoe Tang Mo tayang di bioskop Solo.

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda pencinta film Thailand, sebuah film baru berjudul Joe Hua Tang Mo menyapa Solo. Film Joe Hua Tang Mo adalah film live-action komedi yang menceritakan tentang Joe (Jirayu La-Ongmanee), seorang remaja yang menciptakan tampilan avatar (tampilan pemilik akun jejaring sosial dalam bentuk animasi) bernama Huang Tang Mo. Avatar tersebut digunakan Joe sebagai mata-mata di dunia maya.

Joe bisa mengekspose wajah asli orang jahat melalui komputer setiap orang, sehingga banyak orang yang meminta pertolongannya saat tertipu di dunia maya. Ia juga membantu orang-orang yang ingin mencari identitas sebenarnya dari akun atau nama pengguna di media sosial. Namun, syarat utama menggunakan jasanya harus perempuan, jika bukan, harus membayar jasanya.

Pencariannya di dunia maya dimulai dari melacak orang yang dekat dengan sang target, lalu menemukan IP Address-nya. Selanjutnya, menghubungkan semuanya untuk mengungkap identitas asli sang target.

Suatu saat, Joe mendapat permintaan dari seorang klien di jejaring sosial untuk mencari identitas seseorang yang menggunakan nama dan avatar di media sosial sebagai The Magician. Pengguna akun tersebut dikabarkan telah banyak menipu orang di dunia maya. Joe pun dibujuk oleh pemilik akun Glass in Black menjadi white hacker untuk melawan black hacker di dunia maya.

Action di film ini mayoritas di dunia maya seperti layaknya main game. Ada tembak-tembakan, berkelahi, dan pencarian si penjahat dengan avatar yang beralih dari satu akun ke akun lainnya dengan berlari atau mengendarai mobil.

Dari upayanya membantu menumpas kejahatan di dunia maya, terkadang hal itu mengancam nyawanya di dunia nyata. Film yang disutradarai Liawsirikun Kittikorn itu memberi pesan bahwa sosial media sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat masa kini. Sang sutradara juga menekankan di dunia nyata ada orang baik dan orang jahat, begitu pun di dunia maya. Peran detektif yang ada di dunia nyata juga sama dengan dunia maya.

Selain Jirayu, film itu juga dibintangi Tanan Boonyatanapiwat dan Ariiganta Mahaplearkpong. Bagi para penggemar film Thailand di Solo dan sekitarnya, bisa menyaksikan film itu di Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru mulai Rabu (26/8/2015). Film itu ditayangkan pukul 13.00 WIB dan 17.00 WIB dalam terjemahan bahasa Inggris dan Indonesia.

Menurut Marketing Executive Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Danang Prabowo, penyuka film Thailand di Solo dan sekitarnya cukup banyak. “Penonton film Thailand rata-rata 100 orang per hari dari total kapasitas 160 kursi. Kami sering menanyangkan film Thailand untuk menjamu para penggemarnya di Soloraya,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (25/8/2015).

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani