SOLOPOS.COM - Freddy Mercury & Daniel Radcliffe (www.nydailynews.com)

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang rencana pembuatan biopic vokalis band legendaris Queen, Freddy Mercury, kembali muncul di permukaan. Pemicunya adalah bintang Harry Potter Daniel Radcliffe yang dinilai lebih pas memerankan Freddy Mercury dibandingkan Scaha Baron Cohen yang semula dinominasikan.

Gagasan membuat biopic atau film tentang catatan kehidupan vokalis Queen itu kali pertama muncul 2009 dan pembicaraan serius terjadi 2 tahun silam. Produser Graham King melalui GK Films, November 2011 silam, dikabarkan berniat membuat film tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setahun berlalu, gitaris Queen, Brian May mengeluarkan pernyataan resmi yang mengungkapkan bahwa kontrak yang sangat kompleks terkait rencana pembuatan film biografi itu akhirnya ditandatangani untuk mengbadikan vokalis bandnya itu di layar lebar. Film itu, menurut Brian May, dijadwalkan rilis pada 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

Semula Scaha Baron Cohen dikabarkan bakal memerankan karakter penyanyi keturunan Persia penganut Zoroastrian bernama asli Farookh Bulsara itu. Tetapi seiring kesuksesan Daniel Radcliffe memerankan penyair gay Allen Ginsburg dalam Kill Your Darling mengubah konstalasi.

Freddy meninggal dunia karena AIDS, diyakini bergaya hidup bisekual semasa hidup. “Meski masih muda, Daniel membuat para bos terkesan setelah melihat aktingnya sebagai penyair gay Allen Ginsburg dalam Kill Your Darling,” ungkap sumber Daily Star.

Daniel bahkan disebut-sebut telah dihubungi terkait dengan tawaran peran itu. “Daniel sudah diberitahu mengenai kabar ini, dia bisa bergabung jika menginginkannya,” ungkap sumber itu.

Keunggulan selain kemampuan akting Daniel adalah tinggi badannya yang lebih mendekati Freddie. Sascha yang jauh lebih tinggi. Daniel juga bisa menyanyi. “Daniel memiliki tinggi yang lebih dekat dengan Freddie. Berbeda dengan Sacha yang jauh lebih tinggi. Daniel juga bisa menyanyi,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya