SOLOPOS.COM - Penampilan komik asal Sukoharjo, Pekik, saat stand up sebelum pemutaran film di bioskop Platinum Cineplex, Hartono Mall, Sukoharjo, Selasa (11/2/2014). Acara tersebut meramaikan nonton bareng comic 8 bersama komunitas Stand Up Comedy Solo. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Komunitas Stand Up Comedy Solo menggelar nonton bareng (nonbar) film Comic 8 di Platinum Cineplex Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (11/2/2014) malam. Nonbar yang dihadiri puluhan anggota komunitas ini, turut mengundang salah satu pemeran utama di film ini, Babe Cabita.

Sepanjang pertunjukan, seratusan penonton yang memadati gedung bioskop ini dibuat terpingkal-pingkal menyaksikan film garapan Anggi Umbara. Kejutan demi kejutan terus-menerus dihadirkan dalam film dari rumah produksi Falcon Pictures ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selepas nonbar, Babe Cabita mengungkapkan dapur di balik pembuatan film Comic 8. Babe juga memberikan bocoran kelanjutan filmnya yang bakal dilanjutkan dengan dua sekuel lanjutan. “Nanti akan ada film lanjutan setelah ini. Rencananya akan ada tiga sekuel dan akan mulai syuting Mei-Juni. Yang kedua nanti kami akan menyamar menyelidiki stand up comedy di beberapa daerah Indonesia,” ungkapnya.

Babe juga mengungkapkan dirinya yang menjadi pendatang baru di dunia film sempat diusir kru film saat mengikuti pengambilan gambar film ini. “Dulu waktu syuting, sebelum adegan bareng Nikita Mirzani, aku sempat disuruh menunggu di luar sama kru. Karena ini kru baru dan aku pendatang baru. Terus waktu dipanggil sama sutradaranya, mereka baru sadar kalau aku salah satu pemain,” kata lelaki yang didaulat menjadi penyanyi dangdut ini.

Salah seorang penonton yang ikut menyaksikan film ini, Adi, 23, menilai jalan cerita film Comic 8 banyak mengadaptasi film lain. Meskipun demikian, film ini seru dan memberikan wacana baru dalam film komedi Indonesia. “Seru. Tapi banyak adegan yang meniru adegan film lain kayak Batman dan beberapa film luar negeri lain,” kesannya.

Comic 8 mengisahkan kehidupan delapan anak muda dari berbagai latar belakang budaya. Tanpa disengaja, delapan orang ini merampok sebuah bank yang sama. Film ini dibintangi delapan komik  yang tengah naik daun seperti Ernest Prakasa, Babe Cabita, Arie Keriting, Kemal Pahlevi, Mudy Taylor, Fico, Bintang, dan Mongol Stres.

Film yang menembus perolehan satu juta penonton kurang dari dua pekan ini turut menampilkan Nirina Zubir, Nikita Mirzani, serta Panji Pragiwaksono sebagai pemeran pendukung. Kehadiran film ini makin seru dengan dukungan cameo Coboy Junior, Laila Sari, Kiki Fatmala, Agus Kuncoro, Jeremy Teti, Hengky Solaiman, hingga Cak Lontong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya