SOLOPOS.COM - Olga Syahputra (Youtube.com)

Film baru bakal mengusung kisah Olga Syahputra.

Solopos.com, JAKARTA – Perjalanan hidup artis dan komedian Olga Syahputra akan diangkat ke layar lebar. Rapi Film sudah mempersiapkan proses shooting cerita yang diberi judul Warisan Olga itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Sebelumnya Olga kan sudah shooting duluan, jadi kami tinggal melanjutkan prosesnya,” ucap Billy Syahputra, adik Olga, di sela-sela selamatan film Warisan Olga di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (13/7), seperti diberitakan Liputan6.com, Selasa (14/7/2015).

Menurut Billy, film ini sudah dipersiapkan sejak lama. Untuk melanjutkan film tersebut, Billy bersama tim rumah produksi setia menunggu kesembuhan aktor dan komedian yang wafat di usia 32 tahun itu.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Sebelum melanjutkan shooting, Olga Syahputra lebih dulu kembali ke pangkuan Sang Khalik. ”Pas ada film Olga Lost In Singapore itu Rapi Film ingin bikin dua film. Kebetulan tiba-tiba Olga sakit, jadi kami meneruskan ini habis Lebaran nanti,” kata Billy.

Film Warisan Olga yang digarap sutradara Raymond Handaya akan dibintangi sejumlah artis, di antaranya Tarra Budiman, Enzy Storia, Chand Kelvin, Mongol Stres, McDanny, dan lain-lain.

Sementara itu, Raymond Handaya, sang sutradara film tersebut, berusaha menampilkan cerita tentang hubungan Olga Syahputra dengan adiknya, Billy. ”Karena mereka [Olga dan Billy] jadi kakak adik di sini. Film ini akan menjadi sebuah film yang benar-benar kita create semaksimal mungkin,” ucap Raymond.

Hal tersulit untuk mempersembahkan penampilan Olga Syahputra di layar lebar adalah mengumpulkan videovideo dokumentasi sang komedian sebelum sakit dan dirawat di Singapura. ”Kami mencoba mengumpulkan video [dokumentasi Olga] secara acak hingga menjadi sebuah kesatuan,” terang Raymond.

Sutradara yang pernah menggarap film Si Jago Merah bersama mendiang Iqbal Rais ini juga menghadirkan pemain yang posturnya menyerupai Olga Syahputra. Hal itu dilakukan untuk membuat Olga Syahputra seperti ’hidup kembali’ dalam film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya