SOLOPOS.COM - Poster Catatan Akhir Kuliah (JIBI/Istimewa)

Film baru Catatan Akhir Sekolah akan dirilis pada 30 Juli 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO — Bagi  Anda yang pernah menjadi mahasiswa, atau yang sebentar lagi menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) di kampus film Catatan Akhir Kuliah (CAK) bisa menjadi pilihan. Para pemain CAK dijadwalkan akan menyapa Solo.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Film pertama keluaran Darihati Film ini bakal dirilis di bioskop-bioskop Tanah Air pada 30 Juli 2015. Layaknya skripsi, film ini terdiri atas beberapa bab, mulai dari Bab Pendahuluan hingga Bab Daftar Pustaka.

Setiap  bab di film ini  akan  membungkus kisah Sam Maulana (tokoh utama) yang tengah berupaya menyelesaikan skripsi dengan bumbu romantika cinta ala mahasiswa, pergolakan batin, juga perpecahan persahabatan.

“Kami bisa menyebut film ini adalah film pertama di Indonesia yang mengikuti pakem format skripsi,” ujar Johansyah Jumberan, Executive Produser sekaligus penulis skenario Catatan Akhir Kuliah (CAK).

Meskipun berkesan serius, lanjut Johansyah,  film bisa dinikmati semua kalangan, dari anak SMA yang ingin tahu dunia perkuliahan, anak kuliah yang sedang dikejar deadline skripsi, atau para sarjana yang  ingin bernostalgia.

Deretan artis dan komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Arsyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez menjadi pemeran dalam film ini.

Tidak ketinggalan pula wajah familiar seperti Rangga Moela, Budi Doremi. Buat yang tengah dikejar deadline skripsi dan butuh motivasi, kemunculan motivator tenar Mario Teguh, tentu bakal menambah motivasi Anda untuk segera menyelesaikan kuliah.

Saat nonton film ini, jangan lupa bawa tisu, karena Catatan Akhir Kuliah adalah penggalan cerita kamu yang bisa membuat Anda tertawa bahagia atau menangis haru.

Khusus untuk para penonton di Kota Solo, para pendukung CAK bakal hadir dalam meet and greet yang digelar pada pekan pertama Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya