SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Aktris Prisia Nasution mengaku bahwa dirinya sempat tidak mandi dan mencuci rambut selama sepekan. Hal itu dia lakukan untuk mendalami perannya sebagai seorang pengajar baca tulis untuk suku anak dalam di film Sokola Rimba garapan Riri Riza dan Mira Lesmana.

“Supaya saya bisa membangun chemistry dengan orang-orang rimba tersebut, saya kan juga harus mencoba berpikir dan hidup layaknya mereka,” ujarnya di sela-sela konferensi pers film Sokola Rimba, Minggu (13/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk bahasanya, Prisia mendapatkan kursus singkat dari murid-murid Butet Manurung (tokoh asli dari karakter yang dia perankan) yang sudah cukup dewasa. Keseriusannya pun membuahkan hasil, dia sering menjadi penerjemah dadakan bagi kru lainnya.

Film Sokola Rimba sendiri memakan waktu produksi sekitar tiga bulan. Film ini menceritakan tentang pengalaman hidup Butet Manurung, seorang antropolog yang mengajarkan baca-tulis kepada suku anak dalam.

Di film berdurasi 90 menit ini, digambarkan pula interaksi antara tokoh Butet, yang diperankan oleh Prisia Nasution, dengan salah satu murid terbaiknya, Nyungsang Bungo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya