Kategori: Hiburan

FILM BARU : Perjalanan Thomas Mencari Pemberontak W.C.K.D di The Scorch Trials


Solopos.com/Ayu Abriyani K.P/JIBI/Solopos

Film baru Maze Runner: The Scorch Trials hadir di bioskop Tanah Air.   

Solopos.com, SOLO – Film baru Maze Runner: The Scorch Trials merupakan film lanjutan The Maze Runner yang dirilis 2014 lalu. Namun, kali ini petualangan Thomas (Dylan O'Brien) dan lima temannya tidak lagi di sebuah labirin. Mereka yang masih menjadi objek penelitian sebuah organisasi bernama Wicked (W.C.K.D) mendapat petualangan baru di Scorch yang mengerikan.

Petualangan mereka diawali dari Thomas yang mengetahui rencana baru W.C.K.D untuk percobaan obat antivirus. Thomas mendapat informasi itu dari anak laki-laki di asrama organisasi itu yang bernama Aris (Jacob Lofland). Thomas bersama enam orang temannya termasuk Aris berencana melarikan diri agar tidak menjadi objek penelitian organisasi tersebut.

Saat para petugas lengah, mereka melarikan diri lalu mencari Right Arms yang disebut-sebut sebagai kelompok pemberontak W.C.K.D. Anggota kelompok itu juga berasal dari anak-anak yang berhasil melarikan diri dari organisasi tersebut. Namun, perjalanan Thomas untuk menemukan Right Arms tidak semudah yang dibayangkan karena mereka berada di balik pegunungan yang jaraknya ratusan kilometer dari kantor W.C.K.D.

Thomas dan teman-temannya harus melalui gurun pasir serta bekas kota yang didominasi reruntuhan gedung tinggi. Selain itu, mereka juga harus menghindari pencarian para petugas organisasi yang menggunakan helikopter. Aksi petualangan mereka dikemas dengan lebih menarik karena banyak unsur menegangkan yang tak terduga dari awal sampai akhir. Salah satunya, saat mereka bertemu dengan para zombie penghuni bekas kota saat malam hari.

Tak seperti film pertama yang hanya terkungkung di labirin. Banyak spot-spot menarik dan tak terduga sebelumnya akan digunakan di film ini. Ada pula tokoh-tokoh baru yang muncul sehingga membuat karakter dalam film tersebut menjadi lebih kaya. Di film ini, cerita yang disuguhkan belum berakhir karena beberapa teman Thomas kembali ditangkap organisasi itu, lalu Thomas berencana menyelamatkan mereka.

“Hampir semua adegan dalam film Maze Runner seri kedua ini lebih menegangkan terutama saat dikejar-kejar zombie di lokasi reruntuhan gedung. Sebab, mereka yang terkena gigitan atau cakaran zombie bisa berubah menjadi zombie,” kata salah satu penonton, Rendi, saat dijumpai Solopos.com di Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Senin (14/9/2015).

Tapi, ia mengaku kurang puas karena filmnya masih bersambung ke seri selanjutnya. “Saya pikir ceritanya berakhir di film ini. Ternyata masih bersambung sehingga membuat penasaran. Jadi, ya harus menunggu film selanjutnya,” ujarnya yang datang dengan beberapa temannya.

Sementara, seorang penonton lainnya, Ambar, mengatakan alur cerita film itu mudah dimengerti dan membuat penonton penasaran. “Banyak adegan menegangkan dengan setting yang bagus,” tutur perempuan berambut panjang itu.

Bagi yang ingin menonton, film itu ditayangkan di Grand 21 pukul 12.15 WIB, 14.50 WIB, 17.25, dan 20.00 WIB. Di Solo Square XXI, ditayangkan pukul 12.30 WIB, 15.05 WIB, 17.40 WIB, 20.15 WIB. Di Solo Paragon XXI ditayangkan pukul 12.30 WIB, 15.05 WIB, 17.40 WIB, 20.15 WIB. Sementara, di Platinum Cineplex Hartono Mall, film itu ditayangkan pukul 11.30 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.30 WIB, 16.30 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB, 20.30 WIB, dan 21.30 WIB.

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani