Kategori: Film

FILM BARU : Penasaran Film Horor Annabelle? Ini Resensinya...


Solopos.com/Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos

Solopos.com, SOLO – Warner Bros resmi merilis film horor terbarunya, Annabelle, Senin (29/9/2014), film ini pastinya mampu membuat bulu kuduk penonton berdiri. Annabelle, menceritakan asal muasal boneka setan sebelum dimulainya cerita dalam film The Conjuring yang telah dirilis sebelumnya.

Dikisahkan, Annabelle adalah boneka yang dirasuki roh jahat. Siapa pun yang memiliki Annabelle akan dihantui teror mematikan.

Sekadar mengingatkan, The Conjuring menceritakan pengalaman dua penyidik paranormal, Ed dan Lorraine Warren yang diminta membantu sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah kuno di daerah terpencil. Di rumah tua itu keluarga tersebut diteror roh jahat hingga ikut menyeret Ed dan Lorraine dalam kasus paling mengerikan sepanjang hidupnya.

Dalam film The Conjuring tidak dikisahkan secara lebih mendalam mengenai asal muasal boneka Annabelle. Oleh sebab itu, Warner Bros merilis film Annabelle yang menceritakan asal muasal boneka setan tersebut. Bisa dibilang, cerita horor dalam film Annabelle terjadi sebelum dimulainya cerita dalam film The Conjuring.

Kengerian film ini bisa disaksikan dalam cuplikan filmnya. Boneka Annabelle merupakan sebuah kado dari seorang suami kepada istrinya yang sedang hamil. Kedua pasangan suami istri tersebut adalah pemilik asli boneka itu sebelum nantinya berpindah-pindah tangan. Sejak ada boneka itu di rumahnya, pasangan suami-istri itu justru mendapat teror. Mulai dari kasus pembunuhan sadis yang menimpa tetangga dekatnya hingga ancaman pembunuhan kepada pasangan suami istri tersebut.

Ada hal unik dari film yang disutradarai oleh John R. Leonetti itu. Film ini dibintangi oleh aktris yang namanya sama dengan judul film, Annabelle Wallis. Dia memerankan karakter seorang istri yang sedang hamil bernama Mia. Ward Horton memerankan suami Mia bernama John. Sementara beberapa aktor lain yang ikut ambil bagian dalam film ini adalah Alfre Woodard, Tony Amendola, Eric Ladin dan Brian Howe.

“Dia menakuti Anda dalam The Conjuring, tapi semua itu dimulai dari Annabelle. Pada satu malam yang mengerikan, rumah mereka diserang oleh anggota kelompok pemuja setan. Mereka menyerang pasangan [suami istri]. Pertumpahan darah dan teror tidak bisa mereka tinggalkan,” tulis laman Warner Bros.

Bagaimana menurut Anda? Masih punya nyali menonton film ini?

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani