SOLOPOS.COM - Jurrasic World (Forbes.com)

Film baru Jurrasic World sukses memecahkan rekor Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 di pekan pertama penayangannya.

Solopos.com, SOLO – Film Jurassic World sukses memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 dengan pendapatan sebesar US$483,2 juta atau setara Rp6,8 triliun.  Film ini menjadi film pertama yang menyentuh angka US$500 juta hanya dalam satu pekan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pendapatan Jurassic World melompat melebihi perkiraan sebelumnya dengan langsung menangguk pemasukan US$511,8 juta atau setara Rp6,8 triliun dari seluruh dunia pada pekan pertama penayangannya. Lalu apa yang membuat film baru ini begitu sukses menggaet penonton di seluruh dunia? Inilah jawaban Hollywood Reporter mengenai alasan-alasannya seperti dikutip Antara, Senin (15/6/2015):

Anak Laki-Laki Menyukai Dinosaurus
Sebanyak 58 persen penonton film baru ini adalah lelaki, khususnya lelaki muda. Penonton lelaki tak ragu mengeluarkan uang banyak guna menonton di Imax dan 3D, dan ini menjelaskan mengapa hampir 50 persen pendapatan kotor Jurassic World  berasal dari bioskop 3D. Menurut Rentrak, 50 persen penonton film ini berusia di bawah 25 tahun. Anak-anak sangat menyukai film ini, dengan 60 persen dari mereka anak laki-laki, yang 24 persen di antaranya berusia di bawah 10 tahun.

Nostalgia
Jurassic World membuat para penonton yang masih terkenang pada Jurassic Park karya Steven Spielberg 22 tahun silam, dan mereka tak ragu menonton lagi franchise ini meski Spielberg tak lagi menyutradarainya.

Chris Pratt
Selama bertahun-tahun aktor ramah ini hanya kebagian peran pendukung, namun sejak Guardians of the Galaxy di mana dia memainkan superhero James Gunn, Pratt mendadak menjadi idola dunia. Berkat Guardians dan Jurassic World, dia kini salah seorang pria terkemuka dan salah seorang bintang besar dalam hal pencetak box-office. Di Jurassic World, dia bermain bersama aktris Bryce Dallas Howard.

Sumbangan Besar Tiongkok
Tiongkok memberi sumbangan terbesar untuk angka US$511,8 juta untuk box office global film ini. Negeri ini menyumbangkan pemasukan US$100,8 juta setara Rp1,3 triliun atau seperlimanya. Pasar besar lainnya adalah Jepang.

Taman-Taman Jurassic di Seluruh Dunia
Jutaan pelanggan di seluruh dunia telah mengenal betul properti dinosaurus lewat taman-taman bertema film produksi Universal itu. Ini termasuk Universal Studios Hollywood, Universal Studios Jepang dan Universal Studios Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya