SOLOPOS.COM - Salah satu aksi laga Oka Antara di film The Raid 2: Berandal yang ditayangkan di bioskop sejak Jumat (28/3/2014) lalu. Pemeran Eka dalam film laga besutan Gareth Evan ini menyambangi penggemarnya di Solo, Minggu (27/4/2014) siang. (aceshowbiz.com)

Solopos.com, SOLO — Demam film laga yang melanda Tanah Air turut merambah Kota Bengawan. Tak ayal penayangan sejumlah film bergenre aksi ini mampu bertahan lama di gedung bioskop. Film yang belakangan menghebohkan perfilman nasional, The Raid 2: Berandal, mampu bertahan selama 30 hari di bioskop.

Melihat tingginya antusiasme penonton pada film besutan Gareth Evan yang kini telah menembus angka satu juta penonton itu, Rumah produksi Merantau Films menggandeng Solobioskop.com, memberikan apresiasi bagi penonton film di Soloraya dengan menggelar acara meet and greet terbatas bersama Oka Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara digelar di Depot Es Nini Thowong, Widuran, Banjarsari, Solo, Minggu (27/4/2014) siang. Dalam perbincangan santai, pemeran Eka di film The Raid 2: Berandal ini membagikan kisah di balik layar kepada 25 orang penonton yang telah menyaksikan film tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Oka yang kebagian peran sebagai asisten mafia, memang tak didaulat menjadi aktor utama. Namun adegannya yang sepintas lalu sanggup menggerakkan jalannya cerita. Masih lekat di ingatan penonton saat Oka dengan tampang garangnya beraksi menembakkan peluru tanpa ampun ke arah musuhnya.

Adegan lain saat Oka melakoni aksi kejar-kejaran dengan mobil, mampu membuat penonton sekejap menahan napas. Aktor beusia 33 tahun ini tampil memikat saat adegan mengendarai mobil sambil menahan perih karena darah terus mengalir dari pelipis kanan kepalanya.

“Paling seru adegan kejar-kejaran mobil itu. Adegannya singkat tapi shooting-nya harus diambil berulang-ulang. Kami shooting di lokasi khusus waktu itu,” katanya kepada para Perantau, sebutan bagi penggemar garapan Merantau Films, di sela acara.

Aktor yang sebelumnya tampil sebagai pemeran utama di film aksi berjudul Killers ini mengaku tidak menyangka dengan respon penonton saat menyambut film teranyarnya. “Kaget banget waktu melihat respon [mampu bertahan selama satu bulan di bioskop] mereka. Unexpected banget,” jelas Oka.

Menurut Oka, gairah Perantau dari berbagai daerah untuk “menyerbu” gedung bioskop turut memberikan “nyawa” tambahan bagi kelangsungan film yang dibintangi Iko Uwais, Tio Pakusadewo, Roy Martin, Julie Estelle, dll ini.

Salah satu Perantau yang mengikuti acara ini, Abrit Cinde, 26, mengatakan The Raid dan sekuelnya memberikan pengalaman yang berbeda bagi penonton film aksi. “Kualitas The Raid bersaing dengan film garapan Hollywood,” katanya.

Pengelola Solobioskop.com, Dhani Wardhana Satriadji, mengungkapkan respon penonton bisokop Soloraya menyambut film ini terbilang cukup tinggi. “Enggak banyak film Indonesia yang bisa bertahan selama sebulan di bioskop,” jelasnya.

Menurut Dani, acara yang ia gelar bersama Merantau Films ini sebelumnya menjaring 15 penonton The Raid 2: Berandal yang telah mengikuti kuis via akun Twitter Solo Bioskop sepekan sebelum acara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya