FILM BARU : Lazarus Effect, Ketika Ilmuwan Mampu Hidupkan Kembali Orang Mati

FILM BARU : Lazarus Effect, Ketika Ilmuwan Mampu Hidupkan Kembali Orang Mati

SOLOPOS.COM - Film Lazarus Effect (Anythinghorror.com)

Film baru Lazarus Effect berkisah tentang ilmuwan yang mampu menghidupkan kembali orang mati.

Solopos.com, SOLO – Pernahkah Anda berpikir ketika ilmuwan mampu membuat sebuah ramuan yang dapat menghidupkan makhluk yang telah mati? Hal itu tak mustahil dalam film baru Lazarus Effect.

Dibalut dengan aroma genre horor, film baru Lazarus Effect berupaya menampilkan perwujudan jawaban dari beragam pertanyaan tersebut.

Sebagaimana diberitakan Antara, Senin (11/5/2015), film baru Lazaus Effect berkisah tentang sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh pasangan Frank (Mark Duplass) dan Zoe (Olivia Wilde) telah bertahun-tahun melakukan eksperimen terkait dengan kondisi koma. Mereka dan timnya bertujuan menciptakan serum yang dapat membuat pasien yang sekarat untuk dapat diaktifkan kembali.

Melalui serangkaian percobaan selama empat tahun, akhirnya mereka berhasil menciptakan serum yang diberi nama sebagai Lazarus (nama tersebut diambil dari sosok yang berhasil dihidupkan kembali sebagaimana dituturkan dalam Alkitab).

Tim ilmuwan tersebut kemudian menyewa seorang juru kamera, Eva (Sarah Bolger), untuk memfilmkan kesuksesan dari eksperimen yang dilakukan terkait proyek Lazarus tersebut.

Selain Eva, pasangan Frank dan Zoe juga dibantu oleh dua orang pemuda, yaitu Niko (David Glover) yang memiliki keahlian tinggi sebagai teknisi dan Clay (Evan Peters), pemuda genius tetapi kerap bersikap slengean.

Kesuksesan pertama diperoleh tim tersebut ketika berhasil menghidupkan kembali seekor anjing percobaan yang sebelumnya terpaksa dimatikan oleh pemiliknya terdahulu karena kedua bola mata sang anjing terkena penyakit katarak.

Tidak hanya berhasil menghidupkan anjing itu, tetapi ternyata serum Lazarus juga berhasil membuat kedua bola matanya sembuh dari katarak.

Namun, setelah kesuksesan dalam percobaan tersebut, tim ilmuwan itu juga menemukan sejumlah keanehan, seperti sikap sang anjing yang beberapa kali agresif tanpa ada penjelasan.

Selain itu, saat dibawa pulang ke rumah Frank, sang anjing juga ditemukan berada selama berjam-jam di atas Zoe yang sedang tidur dan mengalami mimpi buruk terkait dengan masa kecilnya.

Kesenangan atas kesuksesan eksperimen itu ternyata tidak berlangsung lama. Hal itu karena perusahaan yang mensponsori eksperimen itu mengambil alih seluruh hasil tes uji coba laboratorium.

Film Lazarus Effect yang berdurasi 83 menit itu memiliki nuansanya tersendiri dalam mengejutkan para penonton. Akan tetapi, sayangnya masing-masing karakter, kecuali Zoe, masih belum ditampilkan secara mendalam latar belakangnya.

Akhir  film yang relatif tidak tuntas, membuka kemungkinan untuk adanya sekuel dari Lazarus Effect.

Berita Terkait

Berita Terkini

Final Liga Champions Pindah ke Portugal

Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir.

Rawan Serangan Roket di Gaza, Penerbangan Internasional ke Israel Disetop

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia membatalkan penerbangan ke Tel Aviv, Israel.

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.