SOLOPOS.COM - Poster The Big Wedding (eonline.com )

Solopos.com, JAKARTA — Film layar lebar The Big Wedding sepertinya bakal pas menjadi tontonan ringan di akhir pekan ini. Sesuai judulnya, film komedi romantis yang kini bisa disaksikan di bioskop-bioskop 21 Cineplex ini mengambil kisah di balik layar dari sebuah pernikahan.

Menilik nama-nama pendukung The Big Wedding, seperti Robert de Niro, Diane Keaton, Susan Sarandon, Katherine Heigl, Topher Grace, Amanda Seyfried, Ben Barnes, dan Robin Williams, calon penonton mungkin berasumsi film ini bakal memikat. Setidaknyamenonton film ini bakal senikmat kala menonton Love Actually atau A Wedding and Four Funeral.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Laman aneka berita Kabar24, Jumat (15/11/2013), menyayangkan hadirnya nama-nama itu yang tidak mampu memberikan ekspektasi penonton. Kendati cukup menghibur, tak ada alur dan karakter kuat yang mampu memikat penonton. Kala ada karakter yang terbilang mampu menggugah minat penonton, karakter itu tak tereksploitasi cukup.

Ekspedisi Mudik 2024

Disutradarai oleh Justin Zackham, film ini diadaptasi dari film sukses asal Prancis berjudul Mon Frere Se Marie karya Jean-Stephane Bron dan Karine Sudan. Seperti layaknya film-film yang mengambil tema pernikahan, The Big Wedding mengambil kisah di balik layar dari sebuah pernikahan.

Don (De Niro) dan Ellie (Keaton) adalah pasangan yang telah berpisah selama beberapa tahun. Saat ini, Don hidup dengan Bebe (Sarandon) di rumah yang dulunya ditempati Don bersama Ellie. Baik Don maupun Ellie tidak pernah bertegur sapa sejak perceraian. Namun, baik Don dan Ellie harus datang bersama untuk pernikahan anak adopsi mereka, Alejandro (Barnes). Alejandro akan menikah dengan Missy (Seyfried). Lalu ada pula Jared (Grace) dan Lyla (Heigl), 2 anak Don dan Ellie.

Jared adalah pria perjaka berusia 29 tahun yang mencoba melepas keperjakaannya. Sementara Lyla baru saja berpisah dari sang suami. Semuanya baik-baik saja sampai datang kehadiran ibu kandung Alejandro Madonna (Patricia Rae).

Madonna adalah seorang penganut Katolik taat yang menganggap perceraian adalah dosa besar. Jadi untuk memberikan kesan baik kepada ibu dan kakaknya, Alejandro meminta kepada Don dan Ellie untuk berpura-pura masih menikah. Dari sinilah kekacauan dimulai.

Film ini memang memiliki tema yang hampir mirip dengan film-film komedi romantis lainnya. Dari segi cerita mungkin terkesan datar, namun bagi para wanita tentunya film ini punya daya tarik tersendiri karena setidaknya mata Anda akan ‘disegarkan’ oleh penampilan Ben Barnes dan Topher Grace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya