SOLOPOS.COM - Logo Kaskus

Film baru tentang para pendiri forum komunitas terbesar di Indonesia segera dibuat.

Solopos.com, JAKARTA – Film tentang para pendiri komunitas Kasak-kusuk (Kaskus) akan diangkat ke layar lebar. Sutradara muda Naya Anindita yang akan menjadi sutradara dalam film ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Film ini semoga mampu menginspirasi para generasi muda, dan Naya adalah sosok yang tepat untuk menggarapnya,” kata pendiri Kaskus, Andrew Darwis, seusai jumpa pers di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Ia menganggap cerita-cerita bertema motivasi dan inspirasi belum banyak di Indonesia dan berharap kisah para pendiri Kaskus bisa menambah daftar film semacam itu. “Semoga cerita-cerita kami bisa membangun para pemuda bangsa ini,” katanya sebagaimana dikutip Solopos.com dari Antara.

Pendiri Kaskus lainnya, Ken Dean Lawadinata, mengatakan sebenarnya keinginan untuk membuat film inspirasi sudah lama. “Kami sudah ingin membuat film ini, tapi baru bertemu dengan yang cocok sekarang ini,” kata Ken.

Naya, sang sutradara, mengaku kaget saat diminta menggarap film tersebut.

“Saya merasa terhormat sekali dan kaget tentunya, tapi saya akan berjuang semaksimal mungkin, apalagi saya juga member (anggota) Kaskus,” kata Naya, yang juga pemandu acara Jalan-Jalan Men!

Ade Sulistioputra, pemilik 700 Pictures, memproduseri film yang lebih banyak mengangkat kisah persahabatan para pendiri Kaskus itu.

“Ini bukan film tentang bisnisnya, tapi ini adalah sebuah persahabatan ketika berjuang bersama-sama dalam menghadapi masalah,” kata Ade, yang menggandeng Putra Tuta menjadi produser film itu.

Aktor Dion Wiyoko berperan sebagai Ken Lawadinata dan Albert Halim memerankan tokoh Andrew Darwis dalam film yang naskahnya ditulis oleh Priesnanda Dwi Satria dan Ilya Sigma itu.

Pengambilan gambar untuk film itu dilakukan di Jakarta dan Seattle, Amerika Serikat. Pembuatan film drama komedi itu sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu dan ditargetkan selesai akhir 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya