SOLOPOS.COM - Ilustrasi The Hunger Games Catching Fire (www.tmstash.com)

Solopos.com, SOLO — Bayang-bayang kesuksesan Hunger Game membuat sekuel kedua film itu yang bersubjudul Catching Fire benar-benar dinantikan para penggemar film Soloraya. Terbukti penayangan perdana film Hunger Game: Catching Fire di XXI Solo Square, Kamis (21/11/2013), film ini menarik minat maksimal calon penonton.

Manager XXI Solo Square, Bambang Rahmat Widodo, mengutarakan penayangan perdana film ini telah menyedot 500 penonton. Managemen bioskop berjejaring ini bahkan menyediakan dua gedung bioskop penonton untuk mengantisiasi membeludaknya penonton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sambutan film berdurasi 146 menit besutan Francis Lawrence inipun cukup positif di situs pengulas film, RottenTomatoes.com. Penonton memberikan penilaian 97 dari skala nilai 100. Lepas dari konten materi cerita yang dinilai terlalu banyak kekerasan bagi remaja tanggung, Kritikus film Dustin Putman turut memberikan ulasan yang positif.

“Penampilan sekuel film ini lebih menginspirasi dan pembangunan naratif awal film ini sangat pas dan menarik. Penggarapan naskahnya lebih matang dibandingkan film sebelumnya. Tetapi pengambilan gambarnya yang lebih padat agak mengganggu dramatisasi cerita,” tulisnya disitus Rottentomatoes.com, Kamis lalu.

Film yang salah satu lagunya diisi Coldplay ini digadang-gadang menjadi jawara box office pekan ini. Situs Forbes.com, awal pekan ini memprediksi The Hunger Game Catching Fire diprediksi mencetak sukses di box office pertengahan Desember mendatang.

“Sekuel film berbiaya US$140 juta ini setidaknya aman tiga pekan ke depan. Pesaingnya hanya The Best Man Holiday yang tidak signifikan. Sedangkan The Hobbit: The Desolation of Smaug masih tayang tiga pekan ke depan. Penanyangan film ini lebih menguntungkan dibandingkan pendahulunya. Kemungkinan bisa menjadi jawara Box Office pertengahan Desember nanti,” ulas Mark Hughes melalui Forbes.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya